Home / KABAR TNI / KODIM 0405/LAHAT / DANDIM 0405/LAHAT TINJAU LOKASI TMMD KE- 109

DANDIM 0405/LAHAT TINJAU LOKASI TMMD KE- 109

Persiapan Sudah 80 Persen.

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Komandan Distrik Militer (Kodim) 0405 Lahat, Letkol Kav Shawaf Al Amien SE meninjau lokasi TNI Manunggal Masuk Desa ke 109, di Desa Tanjung Raman, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, yang akan diselenggarakan pada 22 September-21 Oktober 2020.

Pantuan di lapangan, Dandim 0405 Lahat berserta jajaran, melihat langsung pengerjaan akses jalan dari titik 0 KM hingga 1.120 KM, dengan lebar 5 meter, tidak itu saja, letak dimana saja gorong-gorong akan dipasang pun tak luput dari pandangan.

Baca Juga  KODIM 0405/LAHAT PERINGATI HUT RI KE 75

“Alhamdulillah, alat berat (Alber) sudah bekerja siang dan malam, dan persiapannya sendiri telah masuk 80 persen,” ulas Letkol Kav Shawaf Al Amien.

Shawaf menambahkan, kondisi pembukaan akses jalan sudah baik, berjalan dengan lancar sesuai harapan.

“Penduduk disini juga begitu memdukung adanya program TMMD ke 109 ini. Terlebih lagi, dengan adanya akses jalan ini berarti mereka bisa beraktifitas lancar, mudah membawa hasil bumi ke pasar,” urainya.

Ia berharap, bukan hanya pengerjaan fisik semata, melainkan non fisik nantinya prajurit yang turun untuk berada ditengah-tengah masyarakat, bisa memberikan kontribusi positif.

Baca Juga  PESTA PANEN LELE, KODIM 0405/LAHAT GELAR MAKAN BERSAMA

“Penyuluhan, sosialisasi dan kegiatan yang bisa diterapkan ke warga, begitu membantu sekali, maupun komunikasi sosial (komsos) lainnya,” pungkas Shawaf.

Sementara itu, Danramil 405-05/Pendopo, Kapten Inf Sudiman menuturkan, personil Koramil dibantu Kodim selama 30 hari kedepan, akan membantu kebutuhan masyarakat. Supaya mereka senang dan beraktifitas secara lancar.

“Dengan adanya TMMD ini, berarti membantu mereka (penduduk, red) mempermudah seluruh pelaksanaan di lapangan,” bebernya. 

 

Editor : Ron

Check Also

Kodim 0405 Lahat Bersama Ibu Persit Bagikan Ratusan Bungkus Takjil

Author : Prima LAHAT, LhL – Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat bersama Persit Kartika Chandra …

SMM Panel

APK

Jasa SEO