Home / KABAR TNI / KODIM 0405/LAHAT / DANDIM 0405/LAHAT JALIN SILATURAHMI KE KEDIAMAN KETUA MUI LAHAT

DANDIM 0405/LAHAT JALIN SILATURAHMI KE KEDIAMAN KETUA MUI LAHAT

Author : Ganda Coy
LAHAT, LhL – Hari ini Kamis (27/08/2020) Komandan Kodim (Dandim) 0405 Lahat, Letkol Kav Syawaf Al Amin S. E didampingi oleh Danramil 405-12/Kota Lahat Kapten Kav Dwi Satriyo silaturahmi kerumah ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI ) Kabupaten Lahat Drs. KH. Zulkia Akoha dan Sekretaris MUI H. Aris bertepat di Keluarah Tengah Kecamatan Lahat.

IMG-20200827-WA0085

Kedatang Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Syawaf Al Amin S, E bersama danramil 405-12/Kota Lahat langsung disambut oleh Ketua MUI bersama Sekretaris MUI Lahat.

” Hari ini saya perkenalkan diri dan mintak bimbingan samo ketua ulama
sekaligus silaturahmi dengan ketua MUI & Sekretaris MUI Lahat untuk menjalankan tugas sebagai komandan kodim 0405 Lahat. Saya juga ucapankan terima kasih sudah sambut keatangan kami,” ucap Komandan Kodim

Baca Juga  Cik Ujang Hadiri Penutupan Pendidikan Tamtama, Pangdam II/Swj Lantik 400 Prajurit

Sementara Ketua MUI Lahat hal ini diwakili oleh Sekretaris MUI Lahat. H Haris mengatakan senang dengan kadatangan pak Dandim 0405 Lahat untuk silaturahmi dengan MUI Lahat.

” Kami MUI Lahat sebagai payung besar ormas Islam adalah mitra forkopimda siap mbantu. Mendukung program pemerintah terkait pembinaan umat. Menjaga kesatuan dan persatuan umat,” kata Haris

Majelis Ulama Indonesia (MUI) adalah Lembaga Swadaya Masyarakat yang mewadahi ulama, zu’ama, dan cendikiawan Islam untuk membimbing, membina dan mengayomi kaum muslimin.

Baca Juga  JALIN SINERGITAS KODIM 0405 LAHAT ADAKAN KOMSOS BERSAMA PEMERINTAH

” Secara umum, Majelis Ulama Indonesia bertujuan untuk terwujudnya masyarakat yang berkualitas (khaira ummah), dan negara yang aman, damai, adil dan makmur rohaniah dan jasmaniah yang diridhai Allah Swt (baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur). ” Ungkap Aris

Untuk mencapai tujuannya, MUI melaksanakan berbagai usaha, antara lain memberikan bimbingan dan tuntunan kepada umat, merumuskan kebijakan dakwah Islam, memberikan nasehat dan fatwa, merumuskan pola hubungan keumatan, dan menjadi penghubung antara ulama dan umara.

 

Editor : Ron

Check Also

Kodim 0405 Lahat Bersama Ibu Persit Bagikan Ratusan Bungkus Takjil

Author : Prima LAHAT, LhL – Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat bersama Persit Kartika Chandra …

SMM Panel

APK

Jasa SEO