Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / KEMARAU MELANDA, WARGA KOTA LAHAT SERBU SUNGAI LEMATANG

KEMARAU MELANDA, WARGA KOTA LAHAT SERBU SUNGAI LEMATANG

Author : Ganda Coy
LAHAT, LhL – Musim kemarau yang melanda Bumi Seganti Setungguan Kabupaten Lahat, memaksa sebagian warga dibeberapa wilayah Kota Lahat menggunakan air Sungai Lematang, untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Diantaranya, beberapa warga dari Kelurahan Pagar Agung, Kota Lahat serta Kelurahan Gunung Gajah, Lahat, Kelurahan Talang Jawa Selatan terpaksa berlari ke Sungai Lematang untuk melakukan beberapa aktifitas seperti mandi dan mencuci pakaian.

Baca Juga  LAGA "ADU JOTOS" ANTAR PELAJAR BUPATI LAHAT CUP SEGERA DIMULAI

Dedi (37) dibincangi media ini, tepatnya di bendungan Sungai Lematang belakang Koramil Kota Lahat, mengatakan, dirinya bersama keluarga terpaksa ke Sungai Lematang dikarena air semur mereka sudah kering.

“Ya begini lah mas kalau sudah masuk musim kemarau, mau tidak mau harus terima, untuk mencuci pakaian dan kebutuhan lainya di Sungai Lematang” keluhnya.

Baca Juga  TERIMAKASIH POL-PP

Hal yang sama dengan Ibu Rumah Tangga Dia (29) warga Kelurahan Talang Jawa Selatan, mengatakan tiap kali musim kemarau pasti ke Sungai Lematang untuk mencuci pakaian dan sekaligus ajak keluarga mandi disini.

“Kalau saya dan keluarga ke Sungai Lematang Belakang Koramil Lahat, seminggu satu kali, kalau pakaian sudah menumpuk baru kesana, ” jelasnya.

 

Editor : Ron

Check Also

MASUK USIA SATU TAHUN, ORGANISASI FJL BAGIKAN SEMBAKO PADA KAUM DHUAFA

Author : Arman LAHAT, LhL – Hari ini Jum’at (29/3/2024) Forum Jurnalis Lahat (FJL) membagikan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO