Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / KECAM PEMBUNUHAN WARTAWAN DI MAMUJU JURNALIS LAHAT GELAR AKSI SOLIDARITAS

KECAM PEMBUNUHAN WARTAWAN DI MAMUJU JURNALIS LAHAT GELAR AKSI SOLIDARITAS

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Puluhan Jurnalis yang bertugas di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, menggelar aksi Solidaritas terhadap Demas Leira, Wartawan Media Online Sulawesion. Com di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat, yang meninggal dunia akibat dibunuh.

IMG-20200827-WA0026

Aksi solidaritas ini diikuti dari Wartawan yang bertugas di Bumi Seganti Setungguan, baik media Online, Koran dan Tv, yang dilakukan di depan Polres Kabupaten Lahat dan Kantor Kejaksaan Lahat. Kamis (26/08).

Dalam aksi tersebut Jurnalis yang bertugas Kabupaten Lahat mengecam keras atas pembunuhan pada wartawan di Mamuju. 

Baca Juga  KAJARI LAHAT SILATURAHMI KE SEKRETARIAT PWI LAHAT

“Kami minta kepada Polri Untuk segera mengungkap pelaku pembunuhan terhadap Demas Leira, wartawan media Online Sulawesion.com Kabupaten Mamuju,” tukas Kordinator aksi Bambang MD.

Masih katanya Jurnalis Kabupaten Lahat turut berduka cita dan keprihatinan yang sedalam-dalamnya atas kasus korban dugaan tindak pidana pembunuhan tersebut yang telah merenggut jiwa seorang pendukung kemerdekaan Pers di Indonesia.

“Kami mengingatkan bahwa kerja jurnalistik dilindungi oleh Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik, dan untuk itu kami Jurnalis Lahat menyatakan sikap,” tukasnya.

Baca Juga  BUPATI LAHAT RESMI LANTIK DIREKTUR PDAM TIRTA LEMATANG

Menanggapi hal itu, Kapolres Lahat yang dalam hal ini disambut Waka Polres Lahat Kompol Budi Santoso , merespon dengan baik atas aksi solidaritas kawan- kawan Media yang bertugas di Kabupaten Lahat.

“Kami Polres Kabupaten Lahat mengapresiasi solidaritas dari kawan-kawan Jurnalis, terhadap sahabat Dimas Laera Semoga kasus ini segera terungkap serta dihukum sesuai UU yang berlaku bagi pelaku,” ungkapnya.

Editor : Ron

Check Also

Sarat Kejanggalan, Anggaran Belanja Bagian Umum Setda Lahat Dipertanyakan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Realisasi Anggaran 2023 Belanja di Bagian Umum Setda Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO