Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Lahat Selatan / PEMDES DESA KARANG ANYAR SALURKAN BLT DD TAHAP KE 4

PEMDES DESA KARANG ANYAR SALURKAN BLT DD TAHAP KE 4

Author : Ganda Coy

LAHAT SELATAN, LhL – Sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia  dan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrisi, periode Bantuan Langsung Tunai Dana Desa diperpanjang. Sesuai keputusan Presiden, BLT Dana Desa semula 3 bulan, yakni April, Mei Juni, ditambah 3 bulan selanjutnya yakni Juli, Agustus, September.

IMG-20200805-WA0009

Perpanjangan BLT ini menggunakan anggaran Dana Desa yang tersisa. Tetapi besaran nilainya tidak sama dengan BLT tahap pertama.

Maka dengan Keputusan diatas Pemerintah Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat hari ini Rabu (05/08) langsung menyalurkan BLT tahap ke 4 kepada 45 Warganya yang terdampak Covid- 19. Bertempat di Kantor Desa setempat.

Dalam kesempatan pembagian BLT DD Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan, langsung dihadiri oleh Camat Lahat Selatan, Babinsa, BPD Desa, Pendamping Desa, Perangkat Desa dan warga menerima BLT.

Baca Juga  Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 405-12/Lahat Bersama Camat Lahat Selatan Berikan Himbauan di Desa Talang Sawah

Menurut keterangan Pjs Kepala Desa (Kades) Desa Karang Anyar, Hernilawati, Am, Keb, mengatakan hari ini Pemdes Desa Karang Anyar menyalurkan BLT kepada warganya sebanyak 45 menerima tahap ke 4.

“Untuk besaran menyerahkan BLT tahap ke 4 ini, tidak seperti tahap-tahap sebelumnya, untuk tahap ke 4 besaran menerima BLT sebesar Tiga Ratus Ribu Rupiah (300, 000) selama 3 Bulan kedepan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi menerima dan digunakan sebaik- baik mungkin, ” pesanya.

Sementara dalam arahan Camat Lahat Selatan H, Budi Utama mengatakan perubahan ini sudah keputusan oleh presiden. Ini diperpanjang menjadi 3 bulan kedua. Jadi total seluruhnya ada 6 bulan. Jika pada periode 3 bulan pertama penerima bantuan menerima dana sebesar Rp 600, 000 Ribu per bulan. Maka di 3 bulan kedua dana yang diterima yakni sebesar Rp 300 ribu per bulan.

Baca Juga  KADES KARANG BARU AJAK GOTONG ROYONG WARGA

“Dalam kesempatan ini saya menghimbau kepada Pemerintah Desa Karang Anyar dan Masyarakat setempat, agar dapat memasang Bendera di setiap Rumah, ini adalah Bulan yang sangat bermakna bagi Republik Indonesia, maka dari itu kita harus mengingat hari yang bersejarah ini. Dan bagi menerima BLT ini agar dapat dimanfaatkan sebaik- baik mungkin, jaga selalu Kesehatan dari diri sendiri agar terhindar dari dampak Covid- 19 yang lagi melanda,” himbaunya.

Editor : Ron

Check Also

Desa Talang Sawah Adakan Musdes APBDESA Tahun Anggaran 2023 Serta Musdes Penyusunan RPJMDes dan RKPDes Tahun 2024

Author : Ganda Coy LAHAT SELATAN, – Bertempat di Kantor Desa Pemdes Desa Talang Sawah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO