Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Jarai / DATANGI JARAI, CIK UJANG BAGIKAN BST TIGA KECAMATAN TERDAMPAK COVID-19

DATANGI JARAI, CIK UJANG BAGIKAN BST TIGA KECAMATAN TERDAMPAK COVID-19

Author : Hendriadi

JARAI, LhL – Setelah beberapa hari ini Pemkab Lahat dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati terus disibukkan dengan kegiatan penyerahan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat yang berhak menerima. Hari ini, Sabtu (16/5/2020), Bupati Lahat, Cik Ujang, SH kembali membagikan BST untuk masyarakat Kecamatan Jarai, Muara Payang dan Kecamatan Suka Merindu di Kantor Pos Jarai, Kabupaten Lahat.

 Sesuai dengan data yang dihimpun, untuk Kecamatan Muara Payang jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tergolong Rumah Tangga Miskin (RTM) ada 68 keluarga dari 7 desa. Sedangkan untuk Kecamatan Suka Merindu ada 77 keluarga untuk 10 desa, dengan total 324 keluarga termasuk Jarai.

Baca Juga  BERIKUT NAMA TIGA BANDIT YANG DIAMANKAN POLSEK JARAI

IMG-20200516-WA0021

Dalam sambutannya, Bupati Cik Ujang menyampaikan, sebagai wujud kepeduliannya Pemerintah melalui Kementerian Sosial memberikan perhatian kepada masyarakat miskin, kurang mampu dan rentan terhadap dampak Covid-19. Namun masyarakat juga wajib mengetahui bahwa tidak semua keluarga akan mendapatkan bantuan ini, namun yang mendapatkan adalah keluarga yang sudah masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT) yang sekarang disebut dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Saya selaku Bupati Lahat menyambut baik program ini, sambil menunggu verifikasi dan validasi secara menyeluruh DTKS oleh Dinas Sosial Kabupaten Lahat. Kita sama-sama memaklumi, data yang tercatat itu masih butuh waktu untuk diperbaiki”, kata Bupati.

Dengan adanya BST sebesar 600 ribu rupiah yang akan diterima setiap satu bulan sekali selama tiga bulan oleh KPM yang tersebar di Kabupaten Lahat ini, sambung Cik Ujang, sldirinya berharap agar dapat meringankan beban ekonomi keluarga miskin yang sesuai dengan kreterianya.

Baca Juga  CAMAT MUARA PAYANG DAN KADES DUKUNG LAWANG AGUNG JADI DESA WISATA

“Semoga bantuan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan bahan pokok keluarga yang menerima”, pesan Cik Ujang.

Sementara salah satu KPM yang meminta namanya tidak disebutkan, mengaku senang atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah ini.

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas bantuan ini. Dengan bantuan ini, keluarga kami sangat terbantu”, tuturnya, usai menerima bantuan yang diserahkan oleh Cik Ujang.

Editor : RON

Check Also

Kapolsek Jarai Monitoring Perhitungan Surat Suara di Dua Kecamatan

Author : Toni Ramadhani JARAI, LhL – Kapolsek Jarai AKP Irsan Rumsi SE, melaksanakan monitoring …

SMM Panel

APK

Jasa SEO