Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Timur / SECARA SIMBOLIS CIK UJANG SERAHKAN BST UNTUK 3 KECAMATAN

SECARA SIMBOLIS CIK UJANG SERAHKAN BST UNTUK 3 KECAMATAN

Author : Ujang

KIKIM TIMUR, LhL – Setelah kemarin sejumlah orang yang masuk dalam kategori tidak mampu atau Rumah Tangga Miskin (RTM) di beberapa kecamatan dalam Kabupaten Lahat menerima Bantuan Sosial Tunai (BST), hari ini, Jumat (15/5/2020) giliran masyarakat di Kecamatan Kikim Tengah, Kikim Timur dan Kecamatan Pseksu yang mendapatkan bantuan tersebut yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Lahat, Cik Ujang, SH didampingi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Polri dan TNI.

Penyerahan dilakukan bupati, kepada perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan disaksikan Kepala Dinas Sosial Lahat, Camat Kikim Timur, perwakilan Kecamatan Pseksu, Kepala OPD dan Kepala Kantor Pos Kikim Timur. Kantor Pos Kikim Timur sebagai penyalur BST dari Kemensos.

“Hari ini Bupati menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu per KPM. Jumlah penerima sementara ada 6 desa di Kikim timur sebanyak 39 Kepala Keluarga (KK), kemudian untuk Kecamatan Pseksu lengkap ada 11 desa yang berjumlah 86 KK,” jelas Fadli selaku Kepala Kantor Pos Kikim Timur dalam laporannya.

Baca Juga   AKUI SALAH KELOLA DD, KADES LUBUK LAYANG ULU DILAPOR

Sementara itu, Bupati Lahat menyambut baik penyaluran bantuan uang tunai yang dibagikan sebesar Rp.600 ribu per kepala keluarga yang ditetapkan sebagai KPM dan akan menerima selama tiga bulan ini.

IMG-20200515-WA0057

“Kami berharap, bantuan ini dimanfaatkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok, serta mematuhi arahan pemerintah untuk penerapan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dikatakan Bupati Lahat, merebaknya Covid 19 berpengaruh luar biasa dan berdampak terhadap perekonomian, maka dari itu semua elemen masyarakat perlu peningkatan kewaspadaannya.

“Pemerintah pusat melalui Kemensos memberikan bantuan kepada warga miskin. Wajib diketahui, bahwa tidak semua keluarga mendapatkan BST, namun yang diutamakan adalah keluarga tercatat di Basis Data Terpadu (BDT),” terang pria yang sukses dalam bidang usaha perkayuan dan transportir ini.

Baca Juga   KADES SERONGGO SALURKAN BLT TAHUN 2020

Di akhir pidatonya, Bupati Lahat menghimbau kepada semua pihak untuk bersama sama mencegah penyebaran covid 19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Seperti mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, dan tidak sering berkumpul”, tutup Cik Ujang.

Untuk diketahui, bahwa sebelumnya, Politisi Partai Demokrat yang juga mantan Anggota DPRD Kabupaten Lahat ini, juga telah menyerahkan bantuan secara simbolis di wilayah Kecamatan Lahat, dan Kecamatan Kikim Tengah.

Sedangkan untuk di beberapa kecamatan di wilayah Merapi Area dan Kota Agung Area, bantuan yang sama juga diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto, SE, MM, MBA.

Editor : RON

Check Also

Harga Karet Anjlok, Petani Kikim Timur Bingung

Author : April KIKIM TIMUR, LhL – Warga Desa Karang Endah Kecamatan Kikim Timur Kabupaten …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!