Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BUPATI LAHAT JABAT KETUA MABICAB GERAKAN PRAMUKA LAHAT

BUPATI LAHAT JABAT KETUA MABICAB GERAKAN PRAMUKA LAHAT

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Bertempat di Pondopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, telah dilakukan upacara pelantikan Ketua beserta Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lahat masa bakti 2019- 2024. Senin (27/01.

Pelantikan tersebut langsung dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Sumatera Selatan, H. Mukti Sulaiman, SH.M, HUm. Dan langsung disaksikan oleh Bupati Lahat, Wakil Bupati Lahat, Dandim 0405 Lahat, Kapolres Lahat, Kajari Lahat, Kementerian Agama Lahat, Ketua Tim PKK, Wakil Ketua PKK Lahat dan jajaran SKPD Lahat berserta tamu undangan lainya.

Dalam sambutannya Januarsyah, SH, MM selaku ketua Kwartir Cabang Lahat mengatakan mohon dukungan kepada seluruh anggota agar Gerakan Pramuka Kabupaten Lahat akan selalu tampil terdepan di Sumatera Selatan. 

Baca Juga  MALAM TAHUN BARU, BUPATI DAN SEKDA SERTA FKPD LAHAT SILAHTURAHMI KE RUTAN KELAS IIA LAHAT

“Disini saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kwarda Sumatera Selatan yang turut hadir serta melantik Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lahat, ” tuturnya.

Kemudian, Bupati Lahat Cik Ujang, SH selaku Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Lahat Masa Bakti dalam arahannya berharap kepada para pengurus Mabicab untuk melakukan pembinaan terhadap posnya masing- masing. Karena Pramuka adalah salah satu pendidikan luar sekolah untuk membentuk karakter kepemimpinan, serta dapat meningkatkan Gerakan Pramuka Kabupaten Lahat.

“Selamat kepada Ketua berserta anggotanya yang mana pada hari ini telah dilantik secara resmi, di sini saya berharap kepada pengurus yang baru agar dapat memajukan Pramuka di Kabupaten Lahat yang kita sayangi ini, ” pesanya.

Baca Juga  PERINGATAN 100 TAHUN CB, ASWARI TANAM POHON

Sementara sambutan Ketua Kwarda Sumatera Selatan, H. Mukti Sulaiman, SH, M.Hum.  mengatakan komitmen yang kuat ditunjukan Mabicab dan Kwarcab kepada gerakan Pramuka di Sumatera Selatan, yakni sebuah kekompakan dan mau menunjukan loyalitasnya terhadap pimpinan.

”Saya menyampaikan apresiasi yang tak terhingga atas terselenggaranya pelantikan hari ini, dengan itu sudah menunjukkan kuatnya komitmen kita kepada gerakan Pramuka di Sumatera Selatan. Kita harus terus bergerak dalam upaya melakukan revitalitas dan aktivasi gerakan Pramuka di Negara Indonesia tercinta ini, “ ucapnya.

Editor : Ron

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO