Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / CEGAH STUNTING DAN DAMPAK SAMPAH, KAMPUNG KB TELATANG ADAKAN PEMBINAAN

CEGAH STUNTING DAN DAMPAK SAMPAH, KAMPUNG KB TELATANG ADAKAN PEMBINAAN

Author : Hendry

MERAPI BARAT, LhL – Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pencegahan Stunting dan Menjaga Lingkungan desa, Kampung KB Desa Telatang Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat adakan kegiatan pelatihan untuk masyarakat di Kantor Desa, Rabu, (13/11/2019).

Kepala Desa Telatang Hadi Marlian menyampaikan, agar Kader KPM di desa juga selalu berkoordinasi dengan bidan desa serta pihak-pihak terkait agar bisa bekerjasama dalam penaggulangan stunting.

“Semoga dengan adanya kegiatan pelatihan ini juga bisa menumbuhkan kepedulian kita semua dalam mendukung Program Pemerintah serta bisa menciptakan kepedulian masyarakat agar bersama-sama dalam pencegahan stunting dan penanggulangan Sampah. Terima kasih juga kami ucapkan kepada pihak kecamatan, penyuluh KB serta narasumber sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik”, ungkapnya.

Baca Juga  KELOMPOK MARAWIS AN-NISA RIMBA BEDUK BUTUH PERHATIAN PEMERINTAH

Sementara itu, Camat Merapi Barat Eti Listina, SP, MM yang disampaikan Sekcam Dahrif Agustian, SP, MM dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Stunting dan penangulangan sampah adalah problem bersama sehingga dalam pencegahannya diharapkan partisipasi dari semua pihak, baik karang Taruna, Kader KPM, Pemerintah Desa serta unsur masyarakat.

“Mari bersama-sama kita tumbuhkan kepedulian, ciptakan kebersamaan serta ciptakan kerjasama. Sehingga apa yang menjadi tujuan bisa kita sukseskan”, ajaknya.

Baca Juga  WABUP LAHAT IKUTI TAKZIAH MENGENANG 40 HARI WAFATNYA ISTRI KETUA KONI

Dalam Kegiatan ini, menghadirkan Narasumber yang terkait dengan pencegahan Stunting yaitu Bidan Desti dari Puskesmas Merapi II dan pencegahan stunting dan narasumber dari Tim Inovasi desa Kecamatan Evan Yusup terkait Pengelolaan Limba Sampah Rumah Tangga serta penyuluh KB Kecamatan Harmawati, SE di damping Icon Selaku Penyuluh KB.

Editor : Ahmad

Check Also

Tim Keluarga YM Beri Bantuan Beras, Warga Merapi : Terima Kasih Pak Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO