Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / WABUP LAHAT TINJAU BALAI KIR DAN TERMINAL BATAI

WABUP LAHAT TINJAU BALAI KIR DAN TERMINAL BATAI

Author : Ganda Coy 
LAHAT, LhL  – Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto SE MM MBA, Sekda Lahat H Haryanto, Kepala Bapeda Herman Oemar, Kepala Dinas Perhubungan Lahat, Sutoko dan rombongan SKPD Lainnya meninjau kondisi balai KIR, terminal lembayung, Muara Siban dan Terminal Tipe A Batai. Kamis (24/10).
Dari hasil kunjungan tersebut, sarana prasarana (sarpras) seperti peralatan dan bangunan perlu dilakukan perbaikan dan renovasi. Pentingnya perbaikan tersebut lantaran untuk Balai KIR akan diberlakukan sistem smart card.
“Rencana tahun depan. Namun tadi alat KIR-nya rusak sejak tahun 2002 jadi harua diperbaiki terlebih dahulu,” ujar Wabup Lahat H Haryanto.
Sementara untuk terminal Muara Siban dan Lembayung, nantinya menjadi terminal untuk angdes- angdes di Lahat. Saat ini angdes di Lahat masih menempati terminal bayangan di kawasan Pasar Lematang dan sekitarnya. 
“Jadi untuk mendukung penertiban pasar, terminal Lembayung dan Muara Siban harus diefektifkan. Sehingga kawasan pasar bisa lebih rapi,” tambahnya.
Masih katanya kemudian untuk terminal tipe A Batai. Sebagian milik pusat dan sebagian milik Pemkab Lahat. 
“Bangunan yang milik Pemkab akan diperbaiki, selanjutnya bisa digubakan untuk gedung diklat. Apalagi lahannya cukup dan beberapa bangunan masih bisa direnovasi,” tukasnya.
Editor : Ahmad
Baca Juga  HOBI IKAN KOI, MEMBAWA BERKAH TERSENDIRI BAGI ENG KHOSASI

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO