Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / AJAK PENGUSAHA MUSLIM BERJALAN SESUAI SYARIAT

AJAK PENGUSAHA MUSLIM BERJALAN SESUAI SYARIAT

Author : Ganda Coy
LAHAT, LhL – Bentuk karakter pengusaha muslim berkualitas baik, guna memperjuangkan kemaslahatan umat dan memajukan perekonomian. Komunitas Pengusaha Muslim Lahat (KPML), gelar work shop fikih muamalah, bersama Ustad Roni Nuryusmansyah SSy, selaku pembina Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia wilayah Sumatera Selatan. 
Dalam arahannya, Ustad Roni mengajak kepada 67 pengusaha muslim di Lahat, dapat melaksanakan dan mengelola usahanya sesuai tuntunan yang diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam. Agar para pengusaha tidak terjerumus dalam kesalahan dan kemaksiatan, selamat dunia akhirat.
“Tujuan work shop ini, agar pengusaha muslim punya keinginan kuat dalam mempelajari, mengamalkan, dan menyebarluaskan ilmu tentang aturan berbisnis dalam islam,” ujarnya, Senin (14/10).
Sementara itu, Ketua KPML Osa Miliki berharap, momen ini bisa jadi wadah bagi pengusaha muslim untuk saling belajar. Baik dari sisi karakteristik pengusaha muslim, prinsip dan rukun jual beli. Ada juga soal hak pembatalan, syarat sah jual beli, jual beli terlarang, hingga mengenal Riba.
“Jadi lewat forum ini pengusaha muslim di Lahat bisa saling berkomunikasi. Mencari solusi atas masalah yang dihadapi dalam pengelolaan usaha, sesuai ajaran Islam,” tutupnya.
Editor : Ahmad
Baca Juga  WARTAWAN AMPERA GROUP DIMINTA TUNJUKAN EKSISTENSI KEDEPAN

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO