Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / AKSI DAMAI MAHASISWA PAGARALAM TERKAIT PENOLAKAN RUU BERJALAN AMAN

AKSI DAMAI MAHASISWA PAGARALAM TERKAIT PENOLAKAN RUU BERJALAN AMAN

Author : Repi Black
PAGARALAM, LhL – Ratusan Mahasiswa Kota Pagaralam yang terhimpun dalam Gedang , Pemuda Turun Gunung Jumat (27/09) melakukan aksi Damai yang intinya menolak pelemahan KPK RKUHP dan sejumlah revisi Undang Undang yang diluar nalar lainnya.
Rombongan pendemo duduk bersimpuh bersama dengan anggota DPRD di halaman Kantor DPRD Pagaralam Koordiator aksi (korsi), Akbar Zamrulah dalam orasinya menegaskan sejumlah revisi Undang undang yang dianggap tidak berpihak kepada rakyat. Diantaranya; RUU KPK RUUKUHP, PKS, PERTANAHAN dan juga kebebasan Pers.
“Bila ini terjadi maka akan rusak dan hancurlah Negeri ini. Kami sayang  dan cinta dengan NKRI karena itu kami menyuarakan suara hati kami, hidup mahasiswa hidup mahasiswa, “ucapnya membakar semanagat massa.
Atas kehadiran dan kedatangan kelompok Gedang perwakilan anggota DPRD Pagaralam, Dedi Stanza Cs mendukung sepenuhnya apa yang menjadi tuntutan dan keinginan adik -adik mahasiswa ini.
“Akan kami sampaikan ke DPR Pusat yang membuat keputusan itu karena kalau di daerah hanya sebatas membuat Perda. Memang ada RUU yang bertolak belakang dan ini tentu tak bisa diterima begitu saja, ” terangnya.
Setelah menyerahkan petisi kepada perwakilan DPRD Pagaralam, massa melanjutkan orasi nya di halaman kantor Pemkot Pagaralam, dan diterima oleh Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH. Usai menyampaikan maksud dan tujuan massa pun membubarkan diri dengan tertib. Nampak sejumlah aparat Polres Pagaralam dibawah komando Wakapolres,Kompol.Tri Wahyudi ,Anggota Satpol PP mengawal aksi damai hingga massa bubar.
Editor : Ahmad
Baca Juga  SEJUMLAH BANTUAN UNTUK KORBAN KEBAKARAN

Check Also

Pj Wako Pagaralam Jadi Irup Hari Otda

Author : Toni Ramadhan PAGARALAM, LhL – Pj Wali Kota Pagar Alam H. Lusapta Yudha …

SMM Panel

APK

Jasa SEO