Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / CEGAH KARHUTLA WARGA LAKUKAN PATROLI GABUNGAN DI BUKIT SERELO

CEGAH KARHUTLA WARGA LAKUKAN PATROLI GABUNGAN DI BUKIT SERELO

Author : Coy/ Hendri
LAHAT, LhL – Kabut asap dampak Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di sejumlah daerah mulai terlihat menyelimuti Kabupaten Lahat. Untuk mencegah terjadinya kebakaran Hutan di Lahat, warga lembah Serelo melaksanakan Patroli bersama diseputaran kawasan Hutan Lindung di area Bukit Serelo. Sabtu (21/09).
Bhabinkamtibmas Britu Hardyanto, mengatakan patroli bersama ini pusatkan titik kumpul awal di wisata Pelancu, setelah diadakan pengarahan baru, bersama-sama patroli ke lokasi rawan api mulai dari pinggiran Desa sampai ke area hutan lindung di kawasan bukit serelo.
“Alhamdulillah hari ini kami bersama-sama melaksanakan giat patroli dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan di area desa ulak pandan dan kawasan hutan lindung, ” jelasnya.
Sementara Sepran Effendi perwakilan dari Manggala Agni saat diminta komentarnya menjelaskan bahwa pencegahan seperti ini sangat baik dilakukan apalagi melibatkan semua unsur.
“Kita bersama-sama bertanggung jawab untuk mencegah tidak terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan, apalagi kegiatan seperti ini selain memantau dan pemetaan wilayah rawan api ini juga menjadi wadah sinergi semuan pihak, ” katanya.
Di tempat yang sama Sirojudin selaku Anggota Masyarakat Peduli Api (MPA)  mengatakan, terima kasih kepada semua pihak khususnya Bhabinkamtibmas, Babinsa, ManggalaAgni dan Pemerinta Desa yang selalu giat melaksanakan kegiatan seperti ini,  karena kegiatan seperti ini selain pencegahan kebakaran hutan dan lahan juga bisa menjadi edukasi serta sosialisasi kepada seluruh warga agar bersama-sama untuk tidak membakar hutan serta selalu menjaga dan melestarikan alam sekitar.
Editor : Ahmad
Baca Juga  SUKARELAWAN HUMAH MBACE AYEK LEMATANG MENDAPAT DUKUNGAN DARI KNPI DAN SRI MELIANA

Check Also

Meski Dirantau, Nizar Doakan YM Jadi Bupati Lahat

Author : Nopi LAHAT, LhL – Rasa haru, ceria dan hangat membaur jadi satu ketika …

SMM Panel

APK

Jasa SEO