Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / PELANTIKAN PJS KADES DURIAN DANGKAL DAN BPD DESA KEBAN AGUNG

PELANTIKAN PJS KADES DURIAN DANGKAL DAN BPD DESA KEBAN AGUNG

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL – Bertepatan dengan habisnya masa jabatan Kepala Desa Durian Dangkal dan BPD Desa Keban Agung, maka hari ini Selasa ( 30-07-19) dilaksanakan pelantikan yang bertempat di Kantor Camat Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat.
Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Unsur Tripika, Kades Se-kecamatan Mulak Sebingkai, Tim PKK, Tokoh Agama, dan undangan masyarakat.

Bupati Lahat Cik Ujang SH, melalui Camat Mulak Sebingkai Drs. Erlambang MM, membacakan Keputusan Bupati Lahat menetapkan dan mengesahkan Surat Keputusan (SK) kepada Pjs Janglaidin sebagai Kepala Desa Durian Dangkal menggantikan Saipudin yang habis masa jabatannya, serta menetapkan Badan Permusyawatan Desa (BPD) Desa Keban Agung yang telah dilakukan pemilihan oleh masyarakat beberapa waktu yang lalu. Berikut nama-nama BPD Desa Keban Agung:
1.Nopri Satrian.
2.Adarmansyah.
3.Patriana.
4.Yunika Astra.
5.Titi Yustika.

Selanjutnya Camat Mulak Sebingkai melakukan pengambilan sumpah jabatan kepada Pjs Kades Desa Durian Dangkal dan BPD Desa Keban Agung, dilanjutkan dengan penandatanganan Surat Keputusan (SK) dan penyematan tanda Pjs Kades kepada Saudara Janglaidin selaku Kepala Desa Durian Dangkal, sekaligus pelantikan TP-PKK Desa Durian Dangkal dan Desa Jadian Lama ketua TP-PKK Kecamatan Mulak Sebingkai Ny. Elya Agustina Erlambang.

Baca Juga  Wabup Lahat Tinjau Lokasi Bencana Banjir dan Tanah Longsor

Usai pengambilan sumpah jabatan, Bupati Lahat melalui Drs. Erlambang MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan Penjabat sementara Kades Durian Dangkal dan Pelantikan BPD Desa Keban Agung sudah dilaksanakan, semoga tugas mulia tersebut dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara Janglaidin selaku Pjs Kades, dan selamat juga kepada BPD desa keban agung yang baru. Jalankan lah tugas ini dengan sebaik-baiknya dan semoga tugas ini amanah,”ucapnya.

Dikesempatan ini Erlambang juga menegaskan kepada Kades Kecamatan Mulak Sebingkai dalam menyambut HUT RI ke-74 ini, ia menghimbau untuk memasang pagar depan rumah dan memasang gapura dengan tulisan HUT RI ke-74.

“Kami himbau pada masyarakat yang rumahnya dipinggir jalan untuk memasang pagar dan di cat warna putih biru, dan untuk gapura bertuliskan 17 Agustus 1945 dan 17 Agustus 2019, HUT RI ke-74. Jangan lupa juga dituliskan Lahat Bercahaya,” imbuhnya.

Baca Juga  SMA MULAK ULU SAMBUT US DENGAN TENANG

Kapolsek Mulak Ulu AKP Kasmini Darda SH, dalam sambutannya juga menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat, beliau berharap pada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan ketertiban masyarakat dilingkungan desa masing-masing. Tak lupa juga beliau mengucapkan selamat kepada Pjs Kades Durian Dangkal dan BPD Desa Keban Agung yang telah resmi dilantik.

“Keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkungan desa adalah tugas kita bersama untuk menjaganya, mari kita jaga ketertiban masyarakat tersebut,”ajaknya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kecamatan Mulak Sebingkai Ibu Elya Agustina Erlambang dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada TP-PKK yang baru dilantik, bahwa tugas TP-PKK untuk mendampingi Kades dan menjalankan program pokok PKK supaya disampaikan dan dijalankan bersama kader PKK untuk masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada TP-PKK yang baru dilantik, semoga dapat bersinergi dengan masyarakat dan menjalankan 10 program pokok PKK,” pungkasnya.

Terpantau selama pelantikan berlangsung, suasana berjalan dengan lancar dan sukses.

Editor : Ahmad

Check Also

Sepakat Nyatakan Dukungan, Yulius Maulana “Mantab” Calon Bupati Lahat 2024-2029

Author : Ujang LAHAT, LhL – Adanya sosialisasi melalui mulut ke mulut dan tebaran baliho …

SMM Panel

APK

Jasa SEO