Home / Umum / BUPATI MUARA ENIM LANTIK TP-PKK DAN BUNDA PAUD

BUPATI MUARA ENIM LANTIK TP-PKK DAN BUNDA PAUD

# Sekaligus Jadi Ajang Silahturahmi

# Juga Dihadiri Wabup dan Ketua TP-PKK

MUARA ENIM, LhL – Halal Bihalal bersama Bupati, Wakil Bupati, FKPD, OPD, Camat, Kades/Lurah serta TP PKK Kab, TP PKK kecamatan, TP PKK desa/kelurahan se-Kabupaten Muara Enim dihelat bersamaan dengan acara pelantikan Ketua PKK serta Pengukuhan Bunda Paud seluruh kecamatan se-Kabupaten Muara Enim pada Senen (17/6/19). Acara tersebut langsung dihadiri Bupati Muara Enim, Ir. H. Ahmad Yani. MM, Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH, Wakil ketua DPR beserta anggota.

Selain itu, tampak juga Dandim 0404 Muara Enim, Kasdim, Mayor Infantri Suro Bean, Kejari Muara Enim diwakili Santono, Danyonif 141 Rindam 2 Sriwijaya, Direktur Utama PDAM Lematang Enim, Sartono, SH, Subdenpom Muara Enim, Lettu Agus Cahyono, kepala OPD, Tim penggerak PKK Kecamatan, kepala desa, Lurah, ketua tim penggerak PKK desa kelurahan se-Kabupaten Muara Enim dan penceramah Ustad H. Agok Saripudin.

Baca Juga  MENUJU EMPAT LAWANG “BERES”, EDUAR KOHAR SIAP BERPASANGAN DENGAN SIAPA SAJA

IMG-20190617-WA0059

Dalam kesempatan ini, Bupati Muara Enim, Ir. H. Ahmad Yani, MM mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya ke enam Ketua Tim Penggerak PKK. Menurut dia, PKK adalah sebuah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita, khususnya para ibu-ibu sebagai penggeraknya.

“PKK juga mempunyai legal standing yang sangat kuat, yaitu Peraturan Presiden. Tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin warga harus diupayakan menjadi sejahtera. Karena keluarga adalah unit yang paling kecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan, khususnya pembangunan Muara Enim”, katanya.

Baca Juga  UPACARA DAN TABUR BUNGA DI TMP ADALAH PENGHORMATAN ATAS JASA PARA PAHLAWAN

Dikatakan, apabila seluruh warga sudah dapat mewujudkan tata kehidupannya yang lebih sejahtera dan harmonis, tentu akan berimplikasi pada terwujudnya masyarakat Muara Enim yang lebih sejahtera.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan yang hadir pada hari ini mengucapkan selamat dan sukses setelah dilantik sebagai ketua tim penggerak Kecamatan Bunda Paud. Sebagaimana kita ketahui, bahwa PKK tidak seperti lembaga lainnya. Kebenaran PKK praktik menyebar di seluruh pelosok nusantara, dari tingkat pusat sampai tingkat desa kelurahan. Dengan dilantiknya ketua tim penggerak PKK kecamatan dan pengukuhan Bunda Paud yang baru saja berlangsung, sebagai mitra kerja pemerintah. Insyaallah akan terus mendukung upaya kita bersama dalam membangun negeri kita, daerah kita. Khususny,  Muara Enim dan terus lagi ke kecamatan masing-masing”, Yani.

Editor : Ahmad

Check Also

Pj Bupati Muba Saksikan Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024

MUSI BANYUASIN, gemasriwijaya.net – Bertempat di lapangan apel Mapolres muba, pada hari ini Rabu (03/04/2024) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO