Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / KADUS DAN BPD TELATANG, BANTAH LIMBAH B3 CEMARI LINGKUNGANNYA

KADUS DAN BPD TELATANG, BANTAH LIMBAH B3 CEMARI LINGKUNGANNYA

Author : Elan

MERAPI BARAT, LhL – Kadus dan BPD Desa Telatang Kecamatan Merapi Barat membantah keras jika lingkungan desanya terkena dampak limbah B3 seperti yang diberitakan sbeberapa media massa beberapa hari lalu. Pemberitaan disejumlah media tersebut berdasarkan atas laporan dari salah satu warga Desa Telatang kepada LSM Plantari mengenai limbah B3 yang membahayakan warga Desa Telatang tersebut.

Kadus II Desa Telatang, Masrobani didampingi Ketua BPD, Alpin pada Kamis (13/6/19) kemarin bertemu di kantor PT. Priamanaya dengan perwakilan dari pihak perusahaan Yusnardi, jabatannya sebagai HRD, didampingi legal pihak PT. Pramanaya, menjelaskan bahwa pihaknya meminta klarifikasi kepada media dimaksud atas pemberitaan yang dimuat belum lama ini.

“Bahwa kami mewakili masyarakat Desa Telatang tidak pernah merasakan dampak lingkungan B3 abu batubara. Lokasi limbah B3 itu, terletak di Desa Kebur”, ungkap”, Masrobani.

Baca Juga  PETANI MERAPI : KAMI BANGGA DAPATKAN BANTUAN HAND TRACKTOR

Ia mengajak pihak media yang memberitakan itu, untuk sama-sama cek ke lapangan langsung dan meninjau ke lokasi beserta Yusnadi selaku HRD PT. Priamanaya, sambil menunjuk lokasi lahan yang ternyata hanya tumpukan gundukan tanah.

“Bukan lokasi abu batubara, seperti apa yang diberitakan di media online”, ujar Alpen menambahkan.

Lanjut Alpen, pihaknya sangat berterimakasih kepada pihak PT. Priamanya yang telah memberikan kontribusi kepada masyarakat Desa Telatang melalui program CSR dan rekrutmen tenaga kerja di Ring 1 Desa Telatang. Sehingga masyarakat dipekerjakan menjadi karyawan di PT. Priamanaya.

“Tahun ini pihak perusahaan sudah memberikan beasiswa bergulir kepada siswa anak didik khususnya di Desa Telatang terang. Kami minta kepada manajemen pihak perusahaan PT. Priamanaya agar tetap menjalin kerjasama yang baik, yang sudah dijalin selama ini”, terang  Alpen.

Baca Juga  MASYARAKAT MUARA TEMIANG SAMBUT BAIK PASLON BURSAH-PARHAN

Terpisah, perwakilan dari pihak perusahaan PT. Priamanaya Yusnadi juga mengaku, bahwa selama ini pihak perusahaan sudah banyak memberikan kontribusi baik melalui program CSR kepada ring 1, Desa Telatang, Tanjung Telang, Keban Agung , Payo dan sekitarnya terutama bantuan CSR, sarana pendidikan, maupun bantuan yang lain seperti rekrutmen tenaga kerja putera daerah.

“Kita terus membangun hubungan kerjasama yang baik, terutama di wilayah Ring 1 mulut tambang baik bantuan beasiswa dan pembangunan di bidang SDM”, urainya.

Editor : Ahmad

Check Also

Tim Keluarga YM Beri Bantuan Beras, Warga Merapi : Terima Kasih Pak Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO