Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Timur / SMPN I MERAPI LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL

SMPN I MERAPI LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL

Author : Man

MERAPI BARAT, LhL – Untuk memperingati hari pendidikan Nasional tahun 2019, maka hari ini Kamis (2/5) SMP Negeri 1 Merapi Barat melaksanakan upacara peringatan hari Pendidikan Nasional, yang bertempat di lapangan upacara SMP Negeri 1 Merapi Barat dengan mengusung tema “Kita menguatkan Pendidikan memajukan Kebudayaan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang kompetitif inovatif dan berkarakter”.

Upacara ini yang langsung di Inspekturi Bupati Lahat Cik Ujang SH, diikuti Wakil H. Haryanto SE MM, Asisten, Kepala Dinas, Kakamenag, Ketua Darma wanita, Forkompinda Lahat, Kepala Sekolah, Guru, dan seluruh siswa peserta upacara.

Bupati Lahat Cik Ujang SH, dalam amanatnya, dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional 2019 ini, mengambil tema “Menguatkan Pendidikan memajukan Kebudayaan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang kompetitif, inovatif dan berkarakter,   Sesuai dengan tema tersebut, marilah  jadikan peringatan kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran dan pemikiran praktek pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

Baca Juga  Musrenbang RKPD 2022, Bupati Lahat Tanggapi Usulan Masyarakat Merapi Area

“Dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 kali ini, juga kita jadikan momentum untuk melakukan refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan. Dalam waktu yang bersamaan, kita juga membuat proyeksi tentang pendidikan nasional yang kita cita-citakan. Pada Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 ini, kita perlu merenung sejenak untuk menengok ke belakang melihat apa yang telah kita kerjakan di bidang pendidikan untuk kemudian bergegas melangkah ke depan guna menggapai cita-cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan”, terangnya.

Baca Juga  SETELAH KUNJUNGAN KE PAJUNGKUNG ASWARI MINTA HIBURAN MALAM DIHENTIKAN

Masih katanya pemerintah Daerah Lahat berharap, lanjut Cik Ujang, agar kiranya seluruh guru tetap semangat dalam memberikan pendidikan kepada anak anak penerus bangsa.

“Dikarenakan, mereka sangat membutuhkan pendidikan yang baik agar mereka mengetahui akhlak yang baik dan memiliki cita cita untuk menjadi anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa”, Pungkasnya.

Editor : Ahmad

Check Also

Kedatangan Keluarga Yulius Maulana Disambut Hangat Tokoh Masyarakat Merapi

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mengejutkan…, ketika keluarga besar Yulius Maulana, ST (YM) menyambangi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO