Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / SEJUMLAH KOTAK SUARA RUSAK TERKENA HUJAN

SEJUMLAH KOTAK SUARA RUSAK TERKENA HUJAN

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL – Pendistribusian Logistik Pileg dan Pilpres di kota Pagaralam ternyata menuai banyak permasalahan, dari pantauan media.ini terdapat Kotak surat suara rusak atau basah terkena air hujan, hal ini ditemukan di dua kelurahan yang terlihat rusak berat dan tak terantisipasi oleh KPUD pagaralam.

Emi Deshartika Ketua Bawaslu Kota Pagaralam yang sempat di wawancarai Selass (16/04), membenarkan telah ditemukan adanya kota surat suara yang rusak berat, yaitu di kelurahan Besemah Serasan, kelurahan Curup Jare, yang keduanya terletak di dua kecamatan yang berbeda” ujar Emi.

Baca Juga  WISUDA 119 MAHASISWA/I STIT-STEBIS BERJALAN LANCAR

Namun pihaknya (Bawaslu) sudah melakukan komunikasi,dan merekomendasikan untuk segera di lakukan Penukaran  atau penggantian kotak surat suara tersebut dengan segera, agar proses pemilihan  tetap berjalan sesuai proses “terangnya.

Sampai saat ini kami terus menerima laporan dari setiap petugas yang telah berada disetiap lokasi, baik tingkat kecamatan, kelurahan dan PTPS”urainya.

Sementara Ketua KPUD Pagaralam,Rahmad Qori  Setiawan yang dihubungi  via phonsel megatakan, Bahwa untuk kotak surat suara yang hanya rusak ringan, atau basah sedikit kita upayakan untuk bisa di gunakan kembali, namun untuk kotak surat suara yang dianggap rusak berat, kemungkinan akan kami ganti ” tuturnya.

Baca Juga  Kapolsek Jarai Hadiri Pelantikan Pengurus DPD IWO-I Kota Pagar Alam dan DPD IWO-I Kabupaten Lahat

Sementara Bawaslu Propinsi devisi SDM dan organisasi Yenli Elmanoferi menambahkan,rusaknya sejumlah kotak surat suara mesti segera ditangani.sehingga tidak mengganggu jalannya proses pemilihan.”kami dari Propinsi akan selalu monitoring agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.”pungkasnya.

Editor : Ahmad

Check Also

Pj Wako Pagaralam Jadi Irup Hari Otda

Author : Toni Ramadhan PAGARALAM, LhL – Pj Wali Kota Pagar Alam H. Lusapta Yudha …

SMM Panel

APK

Jasa SEO