Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / ANGGARAN MINIM KPU PAGARALAM TIDAK LIBATKAN ADVERTORIAL DI MEDIA MASSA

ANGGARAN MINIM KPU PAGARALAM TIDAK LIBATKAN ADVERTORIAL DI MEDIA MASSA

Author : Ilham

PAGARALAM, LhL – Pelaksanaan beberapa sosialisasi pemilihan umum 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam sampai menjelang pelaksanaan 17 April mendatang tidak melibatkan publikasi di media massa baik cetak maupun elektronik. Hal dikatakan Ketua KPU Pagaralam Rahmat Qori Setiawan saat di Konfirmasi di Kantor KPU, Kota Pagaralam, Rabu (10/04/2019).

Ketua KPU Pagaralam Rahmad Qory Setiawan mengatakan, anggaran untuk pemilu baik pileg maupun pilpres berasal dari APBN yang posnya sudah diplot untuk beberapa kegiatan.

Baca Juga  Alpian Maskoni Berikan Bonus Para Atlet Berprestasi di Porprov Sumsel XIII Tahun 2021

“Sedangkan untuk publikasi di media massa tidak dianggarkanya sampai berakhirnya tahapan Pileg dan Pilpres nanti tetap tidak akan ada anggaran untuk advertorial,” kata dia.

Sementara Kasubag Program dan Data KPU Pagaralam Rahmad Ramadhan menambahkan, anggaran yang ada di KPU sekarang berasal dari APBN yang jumlahnya sudah ditetapkan pusat. Ini berbeda dengan saat pelaksanaan Pilkada lalu. 

“Pada pilkada lalu kita dapat dana hibah dari Pemkot Pagaralam. Selain itu kita bisa membuat rencana anggaran sendiri sehingga kita bisa sisihkan untuk advertorial di media massa dan publikasi lainnya,” jelasnya.

Baca Juga  DIDUGA 10 TOWER DI PAGARALAM BELUM MEMPUNYAI IMB

Lanjut Ramadhan, untuk publikasi di media massa baik cetak, elektronik maupun online ia memangbenar pendapat Ketua KPU bahwa tidak ada lagi sampai pelaksanaan pilpres dan pileg nanti. 

“Jadi, mohon maaf ke rekan-rekan media massa karena untuk kali ini kita tidak bisa membantu. Tapi, kami berharap hubungan baik kita selama ini tetap berlanjut,” pungkasnya. 

Editor : Ahmad

Check Also

Ambil Berkas, Alpian Askoni Pastikan Maju di Pilwako Pagaralam

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Serius dan tidak main-main dalam menentukan sikap disertai …

SMM Panel

APK

Jasa SEO