Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / DIMINTA PIMPIN PWI, DUKUNGAN PADA IDHAM TERUS MENGALIR

DIMINTA PIMPIN PWI, DUKUNGAN PADA IDHAM TERUS MENGALIR

# Jelang Konferkab PWI Lahat 2019

Author : Hendri

LAHAT, LhL – Kendati ajang kontestasi Konferensi Kabupaten (Konferkab) pemilihan Ketua PWI Kabupaten Lahat masih menyisakan waktu beberapa bulan lagi, namun nama kandidat Ketua PWI yang akan maju pada kancah konferensi tersebut sudah mulai bermunculan. Baik itu yang diminta “Maju”, maupun calon-calon yang didorong oleh rasa kepeduliannya terhadap organisasi PWI.

Idham Cholik, SY misalnya. Pria yang sudah belasan tahun berkecimpung di dunia jurnalis dan sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Anggota PWI Kabupaten Lahat ini, secara tidak sengaja namanya diusulkan dan diminta oleh beberapa Anggota PWI Lahat untuk maju pada pemilihan Ketua PWI Lahat yang akan digelar pada Bulan November 2019 mendatang.
“setuju kan kalo cik am jd ketue kite berikutnya, ?🙏🏼”, komentar Ali, juga Anggota PWI Lahat yang pertama kali membuka kran dukungan pada Idham Cholik.

Komentar yang diposting Ali usai kiriman sebuah photo penyerahan tivi di Sekretariat PWI Lahat ini, pun mengundang banyak tanggapan di group WA. Bahkan Anggota PWI lainnya, Dian juga ikut bersuara dalam group PWI Lahat itu.

“mantap. siapapun ketuanya kita dukung. yg penting kompak dan jelas programnya”, tulis Dian, yang dilansir dari komentarnya di group WA PWI Lahat.

Baca Juga  BESUK GURUNYA SEDANG SAKIT, ASWARI INGAT SAAT JADI MURID

Kemudian ada juga mantan Pjs. Ketua PWI Lahat, Ishak Nasroni yang turut menyumbangkan pendapatnya tentang sosok Idham Cholik yang dipertanyakan oleh Ali tersebut.

“Laju cek deham.., aku siap dukung..Pecaknyo Cek Deham tu lah Yes, kalu menurut aku.. lanjutkan Mang Cek…, besok belike kulkas di Sekret PWI tu yo… biar aku pilih gek Mang Cek jadi Ketua PWI Lahat.. Mang Deham 👍👍👍👍👍👍👍. Yo lah kito dukung Mang Cek tu.. Apolagi coba halangananyo..? Nak jadi Ketua PWI Lahat ni.., orangnya loyal, biso mengayomi, sudah pernah jadi pengurus harian aktif..”, beber lelaki yang akrab disapa Ujang ini di group yang sama, Jumat (22/3/19).

Meski dukungan telah terlontar, kata Ujang, namun prosedur Konferkab itu harus tetap mengacu pada Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI yang sah. Tidak hanya karena ambisi, lalu tidak sesuai dengan aturan yang ada.

“Saya akan dukung. Siapapun yang menjadi Ketua PWI Lahat nantinya, harus didukung. Apalagi kalau di tubuh PWI Lahat terjadi regenerasi kepemimpinan. Karena, siapapun dia (Ketua PWI) harus bersinergi untuk kemajuan PWI itu sendiri. Tapi kalau saya tidak salah ingat, untuk menjadi Ketua PWI Kabupaten Lahat itu, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi”, sebut dia.

Baca Juga  BUPATI LAHAT TERIMA AUDIENSI BERSAMA KEPALA BALAI PUPR WILAYAH SUMATERA SELATAN

Di antara syarat-syarat yang paling mendasar, lanjut Ujang, adalah memenuhi kreteria di Peraturan Dasar Pasal 18 angka (5) huruf (a), bahwa untuk menjadi Ketua PWI kabupaten/kota harus sudah menjadi Anggota Biasa minimal 1 tahun. Tentunya di era sekarang ini, yang bersangkutan harus sudah berjenjang Wartawan Muda.

“Kalau syarat-syarat itu sudah terpenuhi, tentu siapapun bisa dipilih dan memilih menjadikan dan dijadikan sebagai Ketua PWI kabupaten/kota”, urainya.

Mengenai dirinya sendiri. Apakah Ujang akan bersedia untuk dipilih menjadi Ketua PWI Lahat kembali..?, Ujang dengan santai menjelaskan, bahwa dirinya sudah pernah menjadi Ketua PWI Lahat, bahkan membentuk PWI Lahat. Jadi, dirinya tidak akan mencalonkan diri, siapapun nanti terpilih akan tetap didukungnya.

“Ya…, gantian dululah.. saya kan sudah pernah menjadi Ketua PWI Lahat. Sekarang kita berikan kesempatan pada yang lainnya. Intinya, saya ingin fokus mengurus media yang sekarang saya kelola”, pungkas Ujang.

Editor : Ahmad

 

 

Check Also

Tak Kenal Capek, Dalam Sehari Yulius Maulana Hadiri Sejumlah Undangan di Tiga Kecamatan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Bak tak mengenal lelah, Calon Bupati Lahat 2024-2029 dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO