Home / HUKUM & KRIMINAL / PURA-PURA BELANJA, 2 BANDIT INI NYOLONG HP

PURA-PURA BELANJA, 2 BANDIT INI NYOLONG HP

Author : Hadi

MUARA ENIM  LhL – Counter HP yang di kawasan depan puskesmas Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim menjadi sasaran dua pemuda yang niatnya mencuri HP, yang ada di Conter WMP Cell pada Rabu.(20/2/19). 

Adapun dua pemuda yang melakukan pencurian itu, Ledi (30) dan Randa (25). Diketahui, kedua pemuda itu berasal dari Desa Pagar jati, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim.

Kapolres Muaraenim, AKBP. Afner Juwono, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Lawang Kidul, AKP. Imanuhadi, SIK membenarkan, bahwa telah mendapatkan laporan tidak pidana pencurian.

Keterangan tersebut, menurutnya, didapatkan berdasarkan hasil laporan Izmi Jumiati (21) warga Desa Lingga, Kecamatan Lawang kidul, Rabu 20 Februari 2019 sekitar pukul 14.00 wib.

Baca Juga  HPN 2023 SMSI Muaraenim dan PT HBAP Potong Tumpeng Bersama Santri Al Uswah

AKP Imanuhadi SIK menceritakan, kejadian bermula pada Jum’at Tanggal 15 Februari 2019 sekitar pukul 14.30 Wib. Saat itu pelapor yang sedang bekerja sebagai penjaga konter di WMP Cell didatangi dua orang pelaku menggunakan sepeda motor Merk Vixion warna Putih.

“Pelaku berpura-pura membeli handphone (HP), kemudian pelapor mengeluarkan tiga buah HP yang ditanyakan oleh pelaku,” jelas Imanuhadi Kamis (21/2/19).

Pada saat pelaku ingin mengambil satu unit HP lainnya di etalase belakang, lanjut dia, pelaku langsung mengambil tiga unit HP yang dikeluarkan tadi, dan langsung kabur menggunakan sepeda motor. Dari informasi yang didapat, diketahui pelaku sedang berada di Pos Km 78 Servo tempat pelaku bekerja.

Baca Juga  PORLES LAHAT AMANKAN SEORANG WANITA PENGEDAR SABU

“Setelah mendapat info tersebut, Kapolsek Lawang langsung menuju TKP bersama kanit Reserse dan anggota untuk langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. Setelah ditangkap, pelakupun mengakui perbuatannya,” imbuhnya.

Selanjutnya, pelaku dan Barang Bukti (BB) dibawa ke Polsek Lawang Kidul untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Dan kita tengah mengejar satu pelaku lagi, yang menjadi Buron”, tutupnya.

Editor : Ahmad

Check Also

Bukit Asam (PTBA) Membangun Masa Depan Melalui Pendidikan

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berupaya meningkatkan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO