Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / DEWAN AKAN PANGGIL PIHAK YANG TERLIBAT DI PROYEK P3A

DEWAN AKAN PANGGIL PIHAK YANG TERLIBAT DI PROYEK P3A

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL –  Terkait dengan indikasi yang kurang beres proyek Perkumpulan Petani Pengguna Air (P3A ) tahun 2018. Wakil ketua Komisi III  DPRD kota Pagaralam, Geo Ferlando akan turun dan meninjau lokasi lokasi proyek P3A.

“Sejauh ini kami dari dewan belum meninjau lokasi, karenanya akan segera ditinjau sesuai dengan fungsi kami (dewan)’ yang salah.satunya pengawasan, “tandas Geo melalui pesan Whats App (WA), Jumat (08/02) yang dikirimkan.

Selain juga akan berkoordinasi dengan pihak Balai Besar selaku Parker pengguna anggaran,jelasnya. Selain meninjau lokasi, koordinasi dengan pihak Balai ,Geo Juga bakal memanggil pihak pihak terkait manakala pekerjaannya menyimpang.dari aturan dan tidak memberikan manfaat kepada masyarakat banyak.

“Ya kita panggil siapa saja yang terlibat,” urainya.

Kapolres Pagaralam AKBP, Trisaksono Sik MSi akan mendalami proyek P3A yang dikelolah oleh Balai Besar.Hal  ditegaskan Tri saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (07/02) melalui pesan Whats Appnya.

Baca Juga  Bujang Gadis Pagar Alam Jadi Duta Promosi Wisata

Kondisi proyek yang diduga menimbulkan kerugian negara ini akan didalami dan cek lokasi. Berdasarkan pengakuan Aprianus dari Balai proyek P3A ,Kamis (07/02) ada 22 titik lokasi salah satunya di dusun Pagardin  Kelurahan Pagar Wangi ,Kecamatan Dempo Utara.

“Jumlah keseluruhan 22 yang tersebar.wilayah Pagaralam P3A untuk tahun 2018.”terangnya.

Sementara Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Paguyuban Keluarga Besemah (PKB) mendesak aparat penegak hukum untuk . Menindaklanjuti dugaan proyek P3A yang bermasalah di Pagaralam.

Seperti diberitakan sebelumnya, Adanya. sistem pengairan yang digelontorkan oleh Balai Besar tentu diharapkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air untuk sawah yang digarap. Lancarnya air akan dapat meningkatkan produksi.Akan tetapi hal itu tidak berlaku pada P3A Di kelurahan Pagar Wangi, Kecamatan Dempo Utara tepatnya di areal persawahan Tebat Jawi dusun Pagardin.Karena pengerjaannya tanpa melibatkan warga pemilik lahan alias dipihak ketigakan. Hal ini bertentangan dengan ketentuan, Sejatinya pengerjaan nya melibatkan warga pemilik lahan setelah urun rembuk.

Baca Juga  KAPOLRES PAGARALAM : JIKA SESUAI PROSEDUR, PASTI DIDUKUNG

“Selain tidak melibatkan warga pemilik lahan, hasil kerjaannya juga dinilai tidak sesuai harapan karena baru seumur jagung lantainya sudah rusak dan tak kelihatan lagi semen dan pasirnya pada lantai, “jelasnya.

Selaku Petani YS mengaku tidak pernah dilibatkan, tahu – tahu sudah ada orang bekerja.

“Kami berharap kedepannya permasalahan ini cepat ditanggapi oleh pihak yang terkait, “harapnya.

Berkaitan dengan hasil investigasi wartawan.di lokasi, tukang proyek, Gandot berjanji akan menyelesaikan pekerjaan irigasi dimaksud, “Ya akan saya selesaikan, “janjinya. 

Editor : Ahmad

Check Also

Pemkot Pagaralam Bantu Ribuan Batang Kopi Stek pada 40 KWT

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Pemerintah Kota Pagar Alam melalui Dinas Pertanian distribusikan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO