Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / IR. HJ SRI KUSTINA MENGAJAK WARGA SUMSEL

IR. HJ SRI KUSTINA MENGAJAK WARGA SUMSEL

#Meminimalisir Kasus Kekerasan Terhadap Anak Yang Lagi Merak, #

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Masih tingginya kasus kekerasan terhadap anak di Sumsel yang saat ini masuk ke urutan 10 besar nasional  mendapat perhatian serius oleh Ir.Hj Sri Kustina. Dia mengajak seluruh masyakat Sumsel untuk mencegah atau meminimalisir persoalan tersebut.

Menurut Calon Legislatif (caleg) DPR RI No urut 6 dari Partai Nasdem tersebut, pencegahan kasus kekerasan terhadap anak adalah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan secara bersama – sama. Tingginya angka kekerasan lanjut dia, akan sangat berpengaruh pada masa depan anak, seperti anak-anak korban kekerasan seksual yang berpotensi mengalami perilaku seks yang menyimpang atau sampai mengalami gangguan psikologis dan terganggu disfungsi sosial.

Baca Juga  BUPATI DAN WAKIL BUPATI LAHAT SIAP BANGUN STADION

“Sudah banyak yang menjadi korban, tidak perlu ada lagi yang menderita. Stop kekerasan pada anak.” Imbaunya kepada wartawan, Minggu (03/02/19).

Lebih jauh dijelaskannya, penyebab terjadinya tindakan kekerasan pada anak bisa terjadi oleh beberapa faktor diantaranya, rendahnya kesadaran masyarakat terhadap hak anak, pola asuh atau pendidikan karakter dirumah, kemiskinan dan lemahnya pengetahuan masyarakat serta penyebaran perilaku jahat antar generasi seperti efek dari mencontoh dan meniru.

Baca Juga  SEKDA LAHAT BERHARAP PIHAK TERKAIT CEPAT TANGGAP BENCANA

“Ini adalah tantangan kita bersama untuk mencegah serta meminimalisir kekerasan terhadap anak khususnya di Sumsel. Tidak selamanya anak korban kekerasan menjadi orangtua yang juga melakukan kekerasan kepada anaknya kelak. Ada juga anak korban kekerasan yang menyadari bahwa apa yang ia terima bukanlah hal baik. Sehingga, pada akhirnya ia termotivasi untuk tidak melakukan hal yang sama seperti yang ia terima dan justru lebih melindungi anak-anak mereka dari kekerasan.” Pungkasnya. 

Editor : Ahmad

Check Also

Meski Dirantau, Nizar Doakan YM Jadi Bupati Lahat

Author : Nopi LAHAT, LhL – Rasa haru, ceria dan hangat membaur jadi satu ketika …

SMM Panel

APK

Jasa SEO