Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / WABUP LAHAT TINJAU KEDIAMAN WARGA KURANG MAMPU

WABUP LAHAT TINJAU KEDIAMAN WARGA KURANG MAMPU

Author : Nurhidayah

LAHAT, LhL – Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto, MBA bersama Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Dr. Ekowati Ratna Ningsih, SKM, M. Kes beserta Kepala Bappeda Kabupaten Lahat, Herman Oemar dan rombongan meninjau langsung masyarakat yang terdata untuk penerima bantuan, Selasa (22/1/2018).

Lurah Pasar Lama, Effendi menyampaikan, kunjugan Wakil Bupati dan rombongan tersebut untuk menindaklanjuti program pemerintah, dalam hal meverifikasi ulang basis data terpadu untuk penerima bantuan.

IMG_20190122_123155

“Pak Jasmir ini salah satu dari sekian masyarakat yang terdata di pasar lama ini, yang dianggap layak untuk menerima bantua, ” tuturnya.

Baca Juga   Melalui Vidio Vitsual Musda Ke-X Partai Golkar II Lahat, Resmi Dibuka dan Berjalan Lancar

Effendi juga berharap, untuk ke depannya masyarakat di pasar lama yang menerima bantuan akan berkurang, dan bahkan tidak ada lagi.

“Saya berharap untuk tahun tahun ke depan tidak adalagi masyarakat pasar lama yang menerima bantuan, yang diangap kurang mampu,” harapnya.

IMG_20190122_120744

Jasmir (50) yang tinggal di RT 1 RW 1 Kelurahan Pasar Lama, hanya memiliki pekerjaan sehari hari sebagai buruh serabutan dan istrinya jual gorengan di kediamanya.

Saat dikunjungi Wakil Bupati beserta rombongan, Jasmir menyampaikan antusiasnya terhadap perhatian pemerintah dalam memperhatikan masyarakat.

“Saya senang, kami masyarakat kecil yang kurang mampu ini masih diperhatikan oleh pemerintah. Semoga ke depannya selalu begitu”, ucapnya.

Baca Juga   TUJUH FRAKSI SETUJUI DUA RAPERDA JADI PERDA

Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto, MBA menyampaikan, bahwasanya pemerintah diminta segera membenahi data penerima program bantuan sosial. Menurutnya, pendataan itu juga untuk memastikan penerima Bansos yang harus sesuai dengan kriteria sebagai warga miskin.

“Warga yang dikategorikan miskin, sesuai dengan kriteria penerima bantuan sosial dan setiap program bantuan dapat menggunakan salah satu sistem basis data yang sama. Penyaluran bantuan sosial di tahap selanjutnya, diharapkan dapat lebih tepat sasaran,” tutupnya.

Editor : Ahmad

Check Also

Kajari Lahat Tetapkan Kades Banjar Negara Sebagai Tersangka

Author : Prima LAHAT, LhL – Sekitar pukul 10.00 WIB, bertempat di Aula R. Soeprapto …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!