Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / TUNGGAKAN EMPAT LAWANG PALING TINGGI SE-SUMSEL

TUNGGAKAN EMPAT LAWANG PALING TINGGI SE-SUMSEL

Author : Prima

EMPAT LAWANG, LhL – Dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel), Kabupaten Empat Lawang saat ini menduduki Tunggakan Pembayaran Badan Penyelenggara Jaminan Soaial (BPJS) Kesehatan paling Tinggi atau dengan kata lain palinh banyak yang menunggak.

Hal tersebut dikatakan Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Empat Lawang  Jery Ardhan saat dibincangi Wartawan di ruang kerjanya, Selasa (4/12).

“Saat ini, untuk Kabupaten Empat Lawang, paling banyak tunggakan pembayaran BPJS Kesehatan peserta mandiri, dibandingkan dengan Kabupaten Kota yang lain di Provinsi Sumatera Selatan,” katanya.

Baca Juga  ASN DIHARAPKAN SEMAKIN MENINGKATKAN DISIPLIN

Dijelaskan Jery, banyaknya penunggakan tersebut dikarenakan masih kurangnya kesadaram masyarakat untuk membayar BPJS tersebut.

“Sampai saat ini yang sudah membayar dari total 129.000 penduduk Kabupaten Empat Lawang yang terdaftar di BPJS Kesehatan, hanya 38.8 persennya saja yang sudah membayar dengan kata lain tunggakan untuk 2018 ini mencapai angka 3.96 milyar rupiah, sedangkan peserta diluar Mandiri itu tidak ada tunggakan,”ucapnya.

Masih kata Jery, saat ini pihaknya menghimbau kepada seluruh masyatakat Kabupaten Empat Lawang, agar segera membayar bagi yang menunggak karena Pihak BPJS memiliki Program Semacam Pemutihan bagi yang sudah terlanjur menunggak.

Baca Juga  TIGA PASLON PEMIMPIN EMPAT LAWANG BERSANDING DAMAI

“Harapan kami, agar masyarakat segera membayar. Karena di bawah tanggal (18/12) bagi yang menunggak walaupun sudah menunggak lebih dari 3 tahun akan tetap di hitung maksimal 12 bulan atau cukup membayar satu tahun saja. Tetapi apabila membayar diatas tanggal tersebut, maka akan dihitung maksimal 12 bulan, dan itu tidak ada denda, jadi ini merupakan kesempatan bagi masyarakat agar segera melakukan pembayaran,”tuturnya.

Editor : Ahmad

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO