Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pulau Pinang / WARISAN BUDAYA NENEK MOYANG MASIH TETAP DIPERTAHANKAN

WARISAN BUDAYA NENEK MOYANG MASIH TETAP DIPERTAHANKAN

Author : Taubit F

PULAU PINANG, LhL – Lemang Makanan Khas Daerah Kabupaten Lahat, kuliner yang masih bertahan di tengah perkembangan zaman saat ini.

Desta penjual Lemang saat di sambangi awak media sabtu, (20/10/2018) di Desa Tanjung Sirih Kecamatan Pulau Pinang, tempat di mana ia menjajakan  Lemang jualannya mengungkapkan, sangat berterima kasih yang dimana Nenek Moyang  dahulunya telah mewarisi cara untuk membuat Lemang, tentu dengan resep-resep rahasia.

“Disini saya sebagai generasi yang telah diwarisi tersebut, tentunya sangat bangga yang dimana dulunya saya tidak tau cara membuat Lemang’ sehingga dengan hal itu saya tau cara membuat Lemang tersebut.”terangnya.

Baca Juga  JALAN AMBLAS, OJEK KEBANJIRAN PENUMPANG

Lanjut, ia berharap nantinya untuk generasi seterusnya tetap di budayakan makanan Lemang khas Daerah seperti, Lemang Pisang, Lemang Beras Hitam dan Lemang Beras Ketan.

“Ada pun, Lemang tersebut dijual perbatangnya dengan harga Rp.10.000, pungkasnya. Sembari menambahkan api untuk memasak Lemang tersebut.

Sementara Angguk (30), warga kota Lahat yang dalam perjalanan pulang saat itu tengah memilah Lemang yang akan di belinya menuturkan, sangat bangga dengan adanya generasi penerus yang sampai saat ini masih mempertahankan makanan Khas Budaya Daerah, yang di mana terlihat masih dijajakan di sepanjang jalan yang ada di Desa Tanjung Sirih ini.

Baca Juga  USAI MELAYAT KE RUMAH DUKA, CIK UJANG BERZIARAH KE MAKAM RADEN FATAH

“Lemang ini lenat dan lezat, apa lagi seperti Lemang Pisang dan Beras Merah ini saya suka, di santap dengan secangkir kopi hitam yang masih hangat.” ucapnya.

Adithor : Zadi

Check Also

Bukit Asam Raih Gelar Perusahaan Terbaik di Ajang Serelo CSR Award

Author : Ujang/Humas BA LAHAT, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berhasil meraih trofi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO