Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / MARIO : AYO JADIKAN MOMENT HPD UNTUK MENUJU KEBAIKAN

MARIO : AYO JADIKAN MOMENT HPD UNTUK MENUJU KEBAIKAN

Author : Hendry

LAHAT, LhL – Setiap Tanggal 27 September, dunia memperingati Hari Pariwisata sedunia (World Tourism Day) yang mana untuk tahun ini jatuh pada hari Kamis, (27/09/18). Hari besar bagi segenap pelaku wisata di dunia tersebut memang dirayakan untuk sektor pariwisata yang merupakan salah satu industri terbesar dunia.

“Untuk tahun ini, Hari Pariwisata sedunia telah memasuki tahun ke-48 sejak diresmikan pada tahun 1970 di Spanyol. Hari besar bagi segenap pelaku wisata di dunia tersebut dirayakan untuk sektor pariwisata yang merupakan salah satu industri terbesar dunia. Perayaan ini tidak hanya dalam skala internasional, namun juga di tingkat nasional hingga tingkat daerah turut serta untuk merayakan,” Ungkap Mario Andramatik selaku Ketua Panoramic of Lahat (Lembaga Kebudayaan Dan Pariwisata), Tokoh Penggerak Kebudayaan dan Kepariwisataan Sumsel 2016, dan Pejuang Pariwisata Mandiri Kabupaten Lahat PHRI Sumsel 2017.

Baca Juga   NOPRAN-HERLI, PASLON PERDANA DAFTAR KE KPU

Hari Pariwisata Dunia, kata Mario sapaan akrabnya, Hari besar bagi segenap pelaku wisata di dunia tersebut memang dirayakan untuk sektor pariwisata yang merupakan salah satu industri terbesar dunia. Penetapan hari bersejarah tersebut pertama kali diumumkan pada tahun 1980 di Kota Torremolinos, Spanyol. ltulah waktu paling bersejarah bagi pawisata dunia.

“Saat itu Organisasi Pariwisata Dunia untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atau dikenal UNWTO, tengah melangsungkan pertemuan umum pada tahun 1979. Pada sesi rapat ke tiga, muncullah keputusan oleh UNWTO untuk memfasilitasi Hari Pariwisata Dunia yang disusul oleh pengumuman resminya pada tahun 1980,” katanya.

Baca Juga   PASANGAN PAAS SIAP MAJU PILKADA 2018

Akhir kata, pariwisata tidak melulu soal uang. Dari dulu hingga sekarang, sektor pariwisata telah menciptakan triliunan dolar devisa, lapangan pekerjaan dan pembangunan ekonomi di berbagai belahan dunia. Jayalah selalu dunia pariwisata.

“Untuk Kabupaten Lahat sendiri, mempunyai potensi pariwisata terbesar di Sumatera Selatan (Sumsel). Dan sudah layaknya Kabupaten Lahat dikembangkan menjadi destinasi wisata, karena ada Bukit Jempol bukit terunik di dunia, megalitik terbanyak dan terbaik se indonesia, air terjun terbanyak se indonesia. Ayo jadikan moment peringatan Hari Pariwisata Dunia untuk intropeksi menuju kebaikan bersama,” ajaknya.

Editor : Zadi

Check Also

Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Lahat Menyelenggarakan Vaksinasi Rabies

Author : Ganda coy LAHAT, LhL – Dalam rangka memperingati hari Rabies Sedunia (World Rabies …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!