Home / REGIONAL / MUARA ENIM / LAI DAN MASYARAKAT SAMBUT TBI DENGAN PAWAI OBOR

LAI DAN MASYARAKAT SAMBUT TBI DENGAN PAWAI OBOR

Author : Imam. S

Muara Enim, LhL – Dalam memperingati 1 Muharam, warga bersama Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) Muara Enim menggelar Taaruf dan pawai obor di Dusun IV Aska Agung, Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan ini terpantau jelas, dengan ramainya masyarakat, karang taruna maupun anak-anak yang masih sekolah ikut meriahkan pawai obor menyambut hari 1 muharram ini 1440H ini.

IMG-20180910-WA0074

Ketua RT 25 Dusun IV, Aska Agung, Desa Keban Agung Basarudin ketika dikonfirmasi mengatakan, acara taa’aruf dan pawai obor ini? untuk memperingati 1 muharram ini kita lakukan setiap tahunnya.

Baca Juga  POLRES MUARA ENIM LAKUKAN SIAGA SATU PADA HARI BURUH

“Semua warga berpartisifasi dalam acata pawai obor ini,” ujar Basarudin. Senin,(10/9/2018) malam.

Ditambahkan juga oleh ketua karang taruna Aska Agung, Desa Keban Agung Dedi, bukan hanya Ta’aruf dan pawai obor yang digelar. Namun, besok akan mengadakan perlombaan azan, mewarnai dan busana muslim untuk ibu-ibu.

“Ada beberapa rangkai perlombaan dalam rangka memperingati hari 1 Muharram,” ujar Dedi.

Pengurus masjid Baitul Rahman, Muslim juga menyebut, pawai obor ini akan dilaksanakan setiap tahunnya. Dan juga pada setiap tanggal 1 muharramnya akan diadakan lomba tentang islam.

“Kalau untuk perlombaan azan, mewarnai serta lomba busana muslim bagi ibu-ibu, diadakan dimasjid Baitul Rahman, RT 25 Dusun IV, Aska Agung, Desa Keban Agung,” urainya.

Baca Juga  ZULKIFLI HASAN DAN PASLON NORUT 1 BEBAS DARI TUDUHAN MANIPOL

Sementara itu, perwakilan Lembaga Aliansi Indonesia DPC Kabupaten Muara Enim Basarudin didampingi juga oleh Johan mengatakan, acara pawai obor dan berbagai perlombaan dalam rangka memperingati hari 1 muharram adalah bukti kerja sama lembaga pihaknya dengan masyarakat Dusun IV Aska Agung, Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim ini.

“Lembaga Aliansi Indonesia DPC Kabupaten Muara Enim, akan terus bersinergi dengan masyarakat,” tutupnya.

Editor : Zadi

Check Also

Kiprah UMK Kopi Semende Binaan Bukit Asam (PTBA), Menggaung di Kancah Nasional

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup …

SMM Panel

APK

Jasa SEO