Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BERSAMA DLH LAHAT, PEMUDA PANCASILA GELAR JUMAT BERSIH

BERSAMA DLH LAHAT, PEMUDA PANCASILA GELAR JUMAT BERSIH

Author : Bambang. H

Lahat, LhL – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat di bawah komando Kepala Dinas Ir. H. Misri. MT diwakili oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sampah LB3 dan PKLH beserta Tim Kebersihan Kecamatan Lahat dan Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat, hari ini Jumat (07/04/18) laksanakan Giat Kebersihan Rutin (Jumat bersih) di Jalan Gotong Royong RT. 14 RW. 03 Kelurahan Pasar Lama Lahat.

Dibincangi awak media, Suwardi warga masyarakat RT. 14 menyebut, masyarakat yang Gotong Royong menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi dan kepedulian Instansi terkait (DLH) bersama sama Pemuda Pancasila yang telah dilakukan dalam menjaga kebersihan Lingkungan dan keasrian di lingkungan pemukiman warga terkhusus di Jl. Gotong royong.

“Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal bagi masyarakat ke depan, untuk tidak membuang sampah sembarangan dan lebih menjaga kebersihan lingkungan di seputar tempat tinggalnya masing-masing “, urainya menerangkan.

Pantauan di lokasi kegiatan, tampak tumpukan Sampai yang sudah mulai menimbulkan Aroma bau tak sedap, apalagi lokasinya berada di tengah-tengah pemukiman padat penduduk, masyarakat memanfaatkan keberadaan Lahan Kosong sebagai tempat pembuangan sampah (TPS) dan limbah rumah tangga di lokasi tersebut. tentu hal ini berpotensi mengganggu pandangan serta keasrian lingkungan dan kesehatan masyarakat terutama yang berada di sekitar tempat pembuangan sampah tersebut.

Baca Juga  1.007 ASN ESELON II, III DAN IV WAJIB IKUTI TES NARKOBA

Di sela sela kegiatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ir. Misri, ST melalui Kabid Kebersihan Budi Utama, SE beserta Camat Lahat dan Lurah Pasar Lama memberikan himbauan dan Pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga keindahan serta keasrian kota Lahat sebagai salah satu daerah penerima penghargaan Adipura katagori kota sedang.

“Melalui kegiatan jumat bersih ini, Sekaligus kita menghimbau kepada segenap masyarakat untuk dapat memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Lahat di tempat tempat pembuangan sampah sementara yang telah disiapkan atau melalui betor atau mobil sampah”, papar Budi menjelaskan.””

Baca Juga  MILAD MUHAMMADIYAH KE-105, WUJUDKAN IMPLEMENTASI NYATA

Sementara itu, Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat di bawah kepemimpinan Tanhar Efendi melalui Bendahara Mpc Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat Habibullah Komar mengatakan, keikut-sertaan Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat dalam Kegiatan Jumat bersih ini merupakan sebuah keharusan.

“Tak dapat dipungkiri, bahwa kita sebagai Pemuda Pancasila, juga bagian dari masyarakat Kabupaten Lahat yang wajib berpartisipasi”, tuturnya.

Pihaknya (Pemuda Pancasila) berharap partisipasi yang lakukan ini, dapat menjadi pemicu semangat masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, agar penyebaran bibit penyakit yang disebabkan oleh keberadaan sampah yang sudah membusuk dapat diminimalisir.

“Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat ingin memberikan Tauladan yang baik kepada Masyarakat agar dapat melakukan pola hidup sehat dimulai dari lingkungan sekita rumah kita sendiri, Kalau bukan kita yang menjaga kebersihan siapa lagi yang akan menjaganya, kalau bukan sekarang kita menjaganya kapan lagi kita akan memulainya”, ujar habib diplomatis sembari menutup pembicaraan.

Editor : Zadi

Check Also

Meski Dirantau, Nizar Doakan YM Jadi Bupati Lahat

Author : Nopi LAHAT, LhL – Rasa haru, ceria dan hangat membaur jadi satu ketika …

SMM Panel

APK

Jasa SEO