Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / 19 P3N DILANTIK KAKANKEMENAG

19 P3N DILANTIK KAKANKEMENAG

Author : Nur
LAHAT, LhL – Untuk mengoptimalkan pelayanan yang prima dalam melayani masyarakat. Bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat. Selasa (3/4). Kementerian agama melalui Seksi Bimas Islam dengan Kepala Seksi Drs H Napikurrahman MM, melantik sebanyak 19 Pembantu Pegawai Pencatat Nikah ( P3N ) Kabupaten Lahat.
Kakankemenag kabupaten Lahat Drs H Rusidi Dja’far MM yang melantik secara langsung ke 19 P3N yang ditempatkan di wilayah wilayah tertentu. yang tergolong dalam daerah jauh dijangkau oleh KUA, Untuk itu diperlukan pembantu untuk melaksanakan misi kantor urusan agama (KUA).
Tidak kala penting P3N menjadi harapan terdepan untuk penyambungan lidah dan misi dari kementrian agama. Selain itu, P3N juga menjadi posisi yang menciptakan keadaan yang kolusif ditengah masyarakat desanya masing masing, untuk itu dalam menjalankan tugas harus sabar dan ikhlas, karena kita pelayanan,”kata Rusidi.
Proses akad nikah yang bersangkutan dengan hukum jadi harus berhati hati. Disitu ada hukum agama, ada hukum syar’i, ada hukum negara dan hukum adat yang berlaku. “Banyak lah berkonsultasi dan mohon petunjuk dengan KUA,”katanya lagi.
Pelayanan ini penting, karena tujuan P3N memberikan pelayanan, jadi berilanlah pelayanan yang terbaik
“Selamat untuk P3N yang baru dilantik, selamat menjalankan tugas,” ucapnya
Adi firman P3N yang baru dilantik berasal dari Tanjung Sakti Pumi, berharap setelah pelantikan ini ia dapat menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat, dalam hal membantu dan sebagai perpanjangan tangan kementerian agama. “Dengan pelantikan ini kami menjadi ter motivasi untuk menjalankan tugas,” tutur Adi.
Editor : Zadi
Baca Juga  NIKMATI BUDAYA MUDIK, H NASRUN ASWARI ERATKAN SILAHTURAHMI DI PULAU PANGGUNG

Check Also

Meski Dirantau, Nizar Doakan YM Jadi Bupati Lahat

Author : Nopi LAHAT, LhL – Rasa haru, ceria dan hangat membaur jadi satu ketika …

SMM Panel

APK

Jasa SEO