Home / REGIONAL / MUARA ENIM / AJARKAN SISWA BIASA UCAPKAN SALAM

AJARKAN SISWA BIASA UCAPKAN SALAM

Author : Agus Wahyudi

MUARA ENIM, LhL – Guru piket MIN 3 Muara Enim Rasikhu, S. PdI menyambut siswa yang datang di depan pintu gerbang madrasah, pada Senin (19/3/2018) dengan selalu mengucapkan salam. Setiap siswa yang datang disambut dengan senyuman dan ucapan salam. Yaitu Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh. Kemudian, siswa ditanya tentang kelengkapan atribut sekolah dan kesehatan siswa.

“Waalaikum salam, Alhamdulillah baik pak,” ucap sikembar yang lucu Augi dan Aufa siswa kelas 1a dan 1b, ketika ditanya kabarnya.

Baca Juga  PELANTIKAN 135 PEJABAT MUARA ENIM DI MUSIM PANDEMI COVID 19 BERJALAN LANCAR

“Jika siswa dibiasakan untuk selalu mengucapkan selam sedari kecil, maka ketika dewasa nanti anak- anak ini akan menjadi pribadi yang baik akhlak dan perangainya, karena selalu menebarkan keselamatan kepada masyarakat di sekitarnya,” ujar guru Bahasa Arab ini.

Sementara itu, kepala MIN 3 Muara Enim, Hj. Iin Parlina, S. Pd berharap, agar semua siswa dapat meneladani Rasulullah Muhammad SAW, yang selalu mengucapkan salam ketika bertemu dengan sahabat-sahabatnya.

Baca Juga  Disdukcapil Muara Enim - PT Pos Indonesia Teken MoU

“Saya berharap semua siswa madrasah ini selalu menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan dalam kehidupan sehari- hari, salah satunya dengan selalu mengucapkan salam kepada orang tua, guru maupun teman ketika berjumpa,” harapnya.

Editor : Zadi

Check Also

Bukit Asam (PTBA) Beri Santunan Ramadan untuk 17 Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan santunan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO