Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / POLRES EMPATLAWANG HELAT GLADI AMUK MASSA

POLRES EMPATLAWANG HELAT GLADI AMUK MASSA

Author : Kayan. M

Empat Lawang, LhL – Sebanyak dua pelton Pasukan Brimob dan satu pelton Sabara dari Polda Sumsel, lakukan apel guna sore sebelum melakukan gladi simulasi antisipasi tindakan anarkis dalam pengaman Pilkada.

Apel yang dipimpin langsung oleh Kaur Ops Polda tersebut, berlangsung di lapangan Mapolres Empat Lawang, kemudian dilanjutkan menuju Pulau Emas guna lakukan gladi simulasi antisipasi amuk masa, sedangkan untuk pelaksanaan simulasinya akan dilakukan besok pagi (kamis 22/2).

Sementara itu Kaur Ops Polda Sumsel Kombes Bambang. S didampingi Kapolres Empat Lawang usai gladi tersebut mengatakan hadirnya pasukan Brimob dan Sabara dari Polda Sumsel. Ia mengatakan, ini merupakan bentuk dukungan terhadap kapolres dalam mengamankan pilkda Empat Lawang.

Baca Juga  Pemkab Empat Lawang Sigap Bantu Korban Longsor dan Banjir

“Ini perintah langsung dari Kapolda dan saya yang mengemban tugas untuk menyiapkan pasukan dan dikirim kesini, untuk tambahan personil lagi itu semua tergantung dari permintaan Kapolres Empat Lawang, jika beliau ingin menambah kita selalu siap mau menurunkan seberapa banyak di Empat Lawang ini,” katanya, Rabu (22/2) saat dibincangi di depan kantor Mapolres Empat Lawang.

Dikatakan juga oleh Bambang pihaknya berharap pilkada di Empat Lawang ini dapat berlangsung tertib, dengan itu keamanan dapat terkontrol dan tidak ada korban atau tindak pidana yang terjadi.

“Bukan hanya Empat Lawang saja yang melakukan Pilkada, hampir seluruh kota atau kabupaten di sumsel ini yang melaksanakan pilkada serentak, apalagi sebentar lagi provinsi kita ini akan menggelar Sea Game, malulah kita di pandang mata dunia kalau tidak ada ketentraman dan kertiban di daerah kita sendiri sebagai tuan rumah,” jelasnya.

Baca Juga  VERLLI : SEMOGA ANGGOTA LINMAS DAPAT MENJAGA KAMTIB DI PASAR

Terkait kejadian kerusuhan kemarin, dirinya menyikapi agar para masa dari para paslon untuk menahan diri dan menghindari tindak anarkis atau mengarah ke tindak pidana, namun ciptakanlah ketertiban dalam pesta demokrasi.

“Masih dalam proses ya, pihak polres masih mengembangkan, hanya satu pelaku saja dan itu sudah kita cek di mapolres Empat Lawang tapi tidak menutup kemungkinan bisa saja ada pelaku lainnya. Kita serahkan saja prosesnya pada polres,” tandasnya.

Editor : Zadi

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO