Home / Umum / BERHARAP SINERGITAS SEKOLAH DAN DISDIK BISA NYAMBUNG

BERHARAP SINERGITAS SEKOLAH DAN DISDIK BISA NYAMBUNG

Author : Karel

MERAPI AREA, LhL – Saat ditemui beberapa Sekolah setingkat SD dan PAUD mengeluhkan minimnya sarana dan prasarana khususnya alat bantu belajar dan sarana bermain anak, tidak sebanding dengan dana yang digelontorkan oleh pemerintah Pusat dan daerah.

Saat dikonfirmasi seminggu yang Lalu, melalui surat terbuka ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat, Sutoko  tidak ada balasan dari pihaknya tentang anggaran dana bantuan pusat sebesar kurang lebih Rp.9.000.000.000,- (Sembilan Milyar Rupiah).

Baca Juga  PELAKU PENCABULAN ANAK BAWAH UMUR DISERAHKAN KADES

Dana Alokasi dari pemerintah dengan nilai semua pantastis, khususnya untuk biaya pendidikan di Kabupaten Lahat, belum seimbang dengan anggaran yang ada, menurut salah seorang guru,  masih banyak  terdapat fasilitas  sekolah yang tidak memadai.

“Kami di bawah selaku pengajar melihat, mutu dan kualitas sekolah, masih ada kita temui gedung yang tidak layak dibuat ruang belajar,” cetus RM (guru).

Baca Juga  LEBIH BUTUH AIR MANCUR DARIPADA KORAN...?

Salah seorang Kepala Sekolah  di Merapi Area MD mengatakan, sinergitas sekolah dan Dinas Pendidikan hendaknya nyambung, agar kebutuhan sekolah bisa dipenuhi.

“Ada berapa usulan sekolah, khususnya meubilier sampai hari ini, tidak kunjung sampai,” cetusnya.

Lebih lanjut, MD menyampaikan harapan siswa dan para guru,  bantuan yang ada dianggarkan untuk penerima hendaknya tepat sasaran dan tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung Jawab.

Editor : Zadi

Check Also

Curhat, Catatan Derita Guru Honorer di Sebuah SMP di Kikim Tengah

Oleh : Puspita Putri Mulia Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…. Izin speak up, menceritakan kisah yang saya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO