Home / Umum / USAI DIRESMIKAN, TUGU BELIDO DISERAHKAN PTBA KE PEMKOT PALEMBANG

USAI DIRESMIKAN, TUGU BELIDO DISERAHKAN PTBA KE PEMKOT PALEMBANG

Author : Ron/Humas PTBA

PALEMBANG, LhL – PT Bukit Asam Tbk atau PTBA menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kota Palembang berupa Tugu Belido yang memiliki nama resmi Tugu Belido Bukit Asam. Penyerahan ini dilakukan oleh Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin, kepada Walikota Palembang, Harnojoyo.

IMG-20180211-WA0074

Usai penyerahan, dilanjutkan dengan peresmian Tugu Belido Bukit Asam sebagai ikon baru Kota Palembang dengan penandatanganan prasasti oleh Direktur Utama PTBA dan Walikota Palembang, Minggu (11/02/18) di pelataran Benteng Kuto Besak, Palembang.

IMG-20180211-WA0073

Tugu Belido Bukit Asam memiliki tinggi 9 meter, dengan panjang patung ikan mencapai 12 meter dan tinggi sekitar 6 meter. Patung ikan yang terbuat dari tembaga dengan tebal 1,2 mm dan dilapisi perak ini memiliki berat mencapai 3 ton. Menghadap ke Sungai Musi, Tugu Belido Bukit Asam dapat mengeluarkan air mancur melalui mulutnya.

Baca Juga  PTBA RAIH “GOOD PERFORMANCE” DALAM BUMN PERFORMANCE EXCELLENCE AWARD 2017

IMG-20180211-WA0079

Dimulai sejak November 2016 lalu, Tugu Belido Bukit Asam selesai dibangun pada September 2017. Pembangunan Tugu Belido Bukit Asam ini menggunakan dana CSR PTBA sebagai wujud komitmen PTBA untuk ikut serta dalam membangun Palembang.

Pembangunan Tugu Belido Bukit Asam ini bertujuan untuk meningkatkan objek wisata Palembang yang sejalan dengan Program Pembangunan Development Musi Riverside Tourism. Ikan Belido sendiri dipilih untuk dijadikan tugu karena ikan ini merupakan fauna asli khas Palembang yang hidup di Sungai Musi dan hampir punah keberadaannya.

Baca Juga  BUPATI MUSI RAWAS HADIRI PELANTIKAN FEDERASI PANJAT TEBING

Sementara itu, pemilihan Benteng Kuto Besak sebagai tempat dibangunnya Tugu Belido ini, karena Benteng Kuto Besak merupakan salah satu pusat keramaian yang diminati oleh masyarakat, wisatawan.

“Utamanya, di tempat ini sering kali diselenggarakannya berbagai kegiatan”, terang Eka, salah satu karyawan Bidang Humas PT. Bukit Asam.

Editor : Zadi

Check Also

Pj Bupati Muba Saksikan Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024

MUSI BANYUASIN, gemasriwijaya.net – Bertempat di lapangan apel Mapolres muba, pada hari ini Rabu (03/04/2024) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO