Home / HUKUM & KRIMINAL / SINERGI TNI, POLRI, PERUSAHAAN DAN MASYARAKAT DIBUTUHKAN UNTUK KAMTIBMAS

SINERGI TNI, POLRI, PERUSAHAAN DAN MASYARAKAT DIBUTUHKAN UNTUK KAMTIBMAS

Author : Karel

MERAPITIMUR, LhL – Dalam rangka peningkatan keamanan di lingkungan masyarakat (Linmas), perwakilan TNI dan Polri melakukan pengamanan dan patroli ke desa dan perusahaan rute Desa Tanjung Lontar Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, Sabtu (10/02).

Salah satu toko masyarakat Basmawi, menyambut baik hal ini. Ia menilai seiring patroli yang dilakukan oleh TNI dan Polri yang terjun langsung bersama masyarakat, tentu akan meningkatkan kepercayaan diri masyarakat untuk berkomunikasi dengan baik pada pihak TNO dan Polri.

“Adanya kerja sama yang baik akan mempererat hubungan silahturahmi dan bisa meningkatkan keterbukaan publik terhadap penegak hukum yang selama ini masih dipandang canggung oleh berbagai kalangan,” ungkap Basmawi.

Baca Juga  TUNTUT GANTIRUGI, PULUHAN WARGA PATOK LAHAN PT.BP

Momen pertemuan warga di kantor PT.BSP dihadiri oleh Toko masyarakat Gedung Agung Tanjung Lontar, Amsari, dikatakan Amsari setiap kegiatan TNI Polri yang berkesinambungan akan mendapatkan dukungan dari masyarakat demi terciptanya kamtibmas.

“Masyarakat akan selalu mendukung kinerja pihak TNI dan Polri dalam menciptakan situasi daerah yang selalu kondusip,” jelasnya.

Di samping itu juga, lanjutnya, peran aktif dan kontribusi Pengamanan yang ada di lingkungan Perusahaan dan yang ada di lingkungan Desa seputaran, PT.Sinar Mas Group, juga membantu pengamanan warga saat melintas di jalan HGU PT. Sinar Mas.

Baca Juga  SUPERVISI IRWASDA POLDA SUMSEL LAKUKAN PENGECEKAN ADMINISTRASI KESIAPAN OPERASI LILIN DAN TAHUN BARU 2017

“Dengan adanya dukungan semua pihak baik masyarakat atau perusahaan sendiri, tingkat kejahatan menurun drastis,” imbuhnya.

Kepala pengamanan M Faisal Hrp juga menegaskan ke semua anggota yang ada di bawah komandonya, Jangan ada kata menyerah dan tingkatkan Disiplin kerja. “Terus semangat menjaga kedisiplinan, agar selalu membawa keamanan bagi semua, baik di luar ataupun didalam,” tukasnya.

Editor : Nopri

Check Also

Langgar SKB dan Timbulkan Kemacetan, 327 Unit Truk Besar ‘Dikandangkan’

Editor : RON PALEMBANG – LhL – Memasuki hari ketiga operasi ketupat Musi 2024, situasi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO