Home / REGIONAL / MUARA ENIM / Setahun Rusak Parah Jembatan Jambu Tak Kunjung Diperbaiki

Setahun Rusak Parah Jembatan Jambu Tak Kunjung Diperbaiki

Author : Rudiansyah

MUARAENIM, LhL – Jembatan yang menghubungkan Desa Jambu dengan Desa Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim, rusak parah sejak setahun terakhir. Akibatnya warga setempat kesulitan mengangkut hasil panen dari desa mereka keluar daerah, mirisnya jembatan ini bak dibengkalaikan pihak terkait.

Pantauan wartawan di lapangan, Jumat, (9/2/2018), Jembatan sepanjang 20 meter dengan lebar empt meter ini, kondisinya rusak parah bahkan hampir ambruk, sehingga tidak dapat di lalui kendaraan roda empat.

Mrisnya lagi, jembatan yang di bangun sejak tahun 2004 ini telah rusak sejak setahun lalu, namun sampai saat ini sama sekali belum ada perbaikan oleh pihak terkait.

Baca Juga   PBVSI MUARA ENIM GELAR PENJARINGAN COLAN ATLIT VOLI

Jembatan  yang berada di tengah tengah Desa Jambu ini merupkan askes masyarakat menuju jalan lintas sumatra tepatnya di simpang stasiun gelumbang. Apalagi warga setempat biasa mengangkut hasil panen dari jalur itu, namun sejak kerusakan warga harua memutar arah dengan jatak tempuh yang lebih jauh.

Burhasan warga Jambu mengatakan, jembatan beton ini pernah diperbaiki secara gotong royong oleh warga setempat, dengan cara di uruk, namun kondisi pondasi dan lantai jembatan maaih dalam keadaan rusak dan tak dapat di lintasi kendaraan roda empat.

Baca Juga   WABUP MUARAENIM SIDAK PASAR PAGI

“Kami pernah bergotong royong menguruk jembatan ini, namun hasilnya jauh dari sempurna apalgi kami tidak mempunyai biaya dan alat yang memadai untuk membenahi akses pital kami ini,” paparnya.

Burhasan menambahkan, kibat kerusaka jembatan yang membentang di atas Sungai dusun Jambu ini, banyak kedaran mengambil jalan memutar, walau sangat jauh hal ini dilakukan untuk menghidari bahaya.

“Saya berharap ada perhatian pemeritah untuk mengatasi jembatan yang ada si tengah Dusun jambu ini” pintanya.

Edithor : Hafiz

Check Also

Sijago Merah Hanguskan Sebuah Rumah di Desa Ulak Bandung

Author : Beben MUARA ENIM, LhL – Sebuah Rumah ludes dilahap sijago Merah di dusun …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!