Home / Umum / TELUSURI FIGUR IRWANSYAH, PENDAMPING ASWARI CAGUB SUMSEL

TELUSURI FIGUR IRWANSYAH, PENDAMPING ASWARI CAGUB SUMSEL

Author : Ron

PALEMBANG, LhL – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumatera Selatan diikuti oleh empat bakal pasangan calon. Diantara kandidat tersebut, Muhammad Irwansyah menjadi salah satu yang termuda.

Oleh karena itu, banyak yang ingin mengenal putra mantan Wali Kota Pangkal Pinang tersebut. Bagi Irwansyah, Sumatera Selatan bukan lah sesuatu yang baru bagi dirinya. Sebab Sumsel adalah kampung halaman sang Nenek di Kawasan 3 Ilir, Palembang. Rabu (31/01).

IMG-20180131-WA0011

Tidak hanya muda, Irwansyah juga dianggap sebagai pemimpin yang berkualitas dan teruji. Hal tersebut dibuktikan Irwansyah ketika menjadi Wali Kota Pangkalpinang saat usianya baru 29 tahun. Umur tersebut memecahkan rekor sebagai Wali Kota Termuda di Indonesia saat dilantik menjadi Walikota Pangkal Pinang pada tahun 2013.

Saat itu, ia mampu mengalahkan lawannya yang memiliki perbedaan usia cukup jauh. Di tahun yang sama, saat ia terpilih menjadi Wali Kota Pangkalpinang, Irwansyah mendapatkan Gelar Dato’ Pangeran Darjah Pangeran Mahkota Palembang (DPMP) dari Kesultanan Palembang, Sultan Mahmud Badarudin III Prabu Diradja.

Baca Juga  H. Nasrun Aswari, SE, MM Jabat Sekjen FORSESDASI Sumsel

IMG-20180131-WA0010

Irwansyah disebut sebagai pemimpin yang berkarakter pekerja keras dan sukses menggagas konsep kesehatan Green Hospital, di mana konsep ini adalah yang pertama di Indonesia dan pembangunannya selesai pada Desember 2017.

Rumah sakit Green Hospital pun mengadopsi konsep medical tourism, juga sebagai ‘yang pertama’ di Indonesia. Dengan program itu, ke depan Kota Pangkal Pinang diharapkan bisa menyerupai Kota Penang, Malaysia, yang terkenal sebagai tempat rujukan berobat sekaligus berwisata bagi wisatawan mancanegara.

Melalui konsep Rumah Sakit Green Hospital tersebut ia mendapatkan penghargaan dari ajang bergengsi Wali Kota Entrepreneur Award dan Bupati Entrepreneur Award 2017 yang digelar Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bersama Kellog Innovation Network (KIN) ASEAN.

IMG-20180131-WA0008

Irwansyah berhasil menyabet tiga kategori sekaligus yaitu inovasi dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan pariwisata karena mengadopsi konsep green hospital dan medical tourism.

Baca Juga  TUNTUT GANTIRUGI, PULUHAN WARGA PATOK LAHAN PT.BP

Selanjutnya, Irwansyah yang maju bersama Aswari Riva’i di Pilgub Sumsel ini sukses gandeng MX GP untuk menggelar kejuaraan motocross internasional 2017 di Pangkalpinang. Pangkalpinang adalah satu-satunya daerah di Indonesia yang menggelar kejuaraan motorcross paling bergengsi di dunia tersebut.

Tercatat ada sebanyak 18 negara yang ikut serta dalam event yang digelar setiap tahunnya itu. Selain itu, melalui kepemimpinan pria yang akrab disapa Wawan ini, Pangkalpinang banyak mendapatkan penghargaan, diantaranya dari Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Kemenkumham menobatkan Pangkalpinang sebagai kota yang ramah HAM untuk kali ketiga. Pemkot Pangkalpinang terus berupaya untuk mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan HAM di Indonesia.

Pada tahun 2017 ia juga mendapatkan penghargaan dari Ombudsman RI, Kota Pangkalpinang mendapatkan zona hijau terkait layanan administrasi dengan predikat kepatuhan tertinggi. Penghargaan ini diberikan dalam rangka fungsi Ombusman memantau dan mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

Editor : Zadi

Check Also

Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Tiada Hari Tanpa Pelayanan Kepada Masyarakat

# Dirjend Dukcapil Kemendagri Apresiasi Kinerja Dukcapil Banyuasin BANYUASIN, LhL –  Rapat kerja dan sosialisasi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO