Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / LAHAN HIDROPONIK ALA KREATIFITAS FARIZ

LAHAN HIDROPONIK ALA KREATIFITAS FARIZ

Author : Kayan. M

EMPAT LAWANG, LhL – Ide kreatif bisa datang dari mana saja, asalkan jeli dalam melihat peluang usaha yang ada di lingkungan sekitar tempat tinggal. Ide ini seperti yang dilakukan oleh Fariz (22) warga Prumnas Budi Daya Tebing Tinggi, Kabupaten Empat lawang.

Pemuda kreatif lulusan salah satu Universitas di Palembang ini, memanfaatkan halaman yang kosong di belakang rumahnya sebagai lahan kreatifitas dan juga bisnis.

Baca Juga  PWI EMPATLAWANG SAMPAIKAN PERNYATAAN SIKAP TERKAIT PERNYATAAN KAPOLRES WAY KANAN

Sekedar info, Perkebunan Hidroponik adalah memanfaatkan air sebagai pengganti tanah dengan menekankan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Tanaman yang bisa ditanam biasanya sayuran seperti kangkung, bayam dan cabe.

Fariz mengatakan, ide awal pembuatan kebun Hidroponik ini adalah, selain untuk memanfaatkan halaman kosong juga sebagai penyaluran hobi.

“Karena saya memang hobi berkebun, dan melihat halaman belakang rumah kosong, jadi saya manfaatkan untuk berkebun menjadi kebun Hidroponik”, ungkapnya Fariz, Sabtu (27/1/18).

Baca Juga  ALHAMDULILLAH, APRIL 2017 INI 57 WARGA AKAN DIUMROHKAN

Hasil perkebunannya nanti, kata dia, selain untuk dikonsumsi sendiri juga akan dijual ke pasar. Karena peluang bisnis sayuran organik di tebing tinggi, belum ada sebelumnya.

“Sayuran kita ini tanpa bahan kimia berbahaya (Pestisida), aman untuk dikonsumsi semua kalangan. Itu yang nantinya akan kita kembangkan dan pasarkan di tebing tinggi ini”, ungkasnya

Editor : Zadi

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO