Home / REGIONAL / MUARA ENIM / SENSASI MANCING DI KOLAM PEMANCINGAN ABOY

SENSASI MANCING DI KOLAM PEMANCINGAN ABOY

 

Author : Rudiansyah

MUARAENIM, LhL – Di kecamatan Lawangkidul terdapt Kolam pemancingan Aboy, tepatnya di RT 03 Desa Tegalrejo Lawangkidul, Kabupten Muaraenim, 12 Kolam yang tersedia menjadi incaran para maniak mancing.

Para pemancing yang datang bukan hanya dari kawasan Tanjungenim saja, bahkan banyak juga dari luar daerah, seperti Tanjung Agung, Semwnde, Baturaja hingha para pemancinh dari derah Lahat, mencoba keberuntungan, sembari berwisata di kolam ini.

Pantauana wartawan di lapangan, Selasa (23/1/2018), puluhan pemancing nampak semangat, melempar kail hingga merasakan sensasi tarikan ikan du kolam pemancingan ini.

Baca Juga  KUDA LUMPING, SAMBUT KEDATANGAN CABUP SINTHA

Diemui di lokasi wisata pemancingan, Alvi, pengelola pemanacingan mengatakan, saat ini pihaknya menyediakan 12 kolam pemancingan, dari kolam harian hingga galtama.

“Kita memiliki kolam gala tama 2 , 10 untuk kolam kiloan. Biasany pengujung yang ramai itu  hari sabtu dan minggu apa lagi kalu hari libur, harap saya kedepan kolami ini bisa mangkin ramai hinga kita bisa renopasi sehingga meningkatkan daya tarik pengujung,” ungkapnya.

Azairin ( 60 ) Kades dari daerah Tanjungagung salah satu dari peserta mancing mengatakan, mancing merupakan hiburan murah menyenangkan dan menambah pergaulan antar masyarakat.

Baca Juga  Satlantas Polres Muara Enim Evakuasi Korban Laka Tunggal

“Kita bisa nikmati rekreasi di kolam ini, karena disini juga ada ajang silahturrahmi, saya kira ini merupakan salah satu kegiatan positif, ” papar dia.

Fanjari ( 44 )  pemancing Tegalrejo, dirinya berpendapat mancing selain hiburan murah juga bisa melatih kesabaran dan juga bisa menambah rasa persaudaraan antar peserta mancing yang berasal dari berbagai daerah.

“Harapan dengan memancing bisa di jadikan alternatif hiburan dan wisata keluarga yang menyenangkan..semoga kedepan tercipta lokasi pemancingan terpadu dengan area wisata di tenggah kota.” pungkas dia

Editor : Hafiz

Check Also

Bukit Asam (PTBA) Dukung Pemberdayaan Petani di Pagar Dewa

Author : Ujang / Humas BA MUARA ENIM, LhL – Berawal dari keprihatinan pada nasib …

SMM Panel

APK

Jasa SEO