Home / HUKUM & KRIMINAL / BELUM NIKMATI HASIL, 2 PENCURI DIRINGKUS POLISI

BELUM NIKMATI HASIL, 2 PENCURI DIRINGKUS POLISI

Author :DARMAWAN

MERAPI BARAT, LhL- Belum juga sempat menikmati hasil curiannya Bobi (22) bersama rekannya Ariandi (25) keburu diciduk jajaran Polsek Merapi Barat, Polres Lahat. Keduanya ditangkap saat akan membawa hasil curiannya.

Informasi menyebutkan, kejadian tindak pidana pencurian dengan pemberatan sesuai pasal 363 KUHP yang melibatkan dua pemuda warga Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat ini terjadi pada hari Senin (22/01/2018) sekira pukul 19.30 wib di gudang milik korban Ardiansyah di Desa Muara Maung, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat.

Baca Juga  MASYARAKAT ARAHAN, TNI DAN POLRI DUKUNG PENOLAKAN BERITA HOAX

Tak tanggung tanggung, keduanya menggunakan kendaraan roda empat (mobil, red) jenis fick up yang digunakan untuk mengangkut barang curian, barang bukti yang dicuri kedua tersangka berupa tabung gas dan beberapa alat kendaraan mobil. Sekira pukul 21:00 wib pelaku ini berhasil ditangkap saat kembali akan menjemput barang hasil curiannya yang sebelumnya disembunyikan kedua tersangka di lokasi seputaran somil (usaha kayu) milik warga Desa Muara Maung.

Dari kejadian ini korban mengalami kerugian yang ditafsir mencapai angka jutaan rupiah. Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kapolsek Merapi Barat AKP Sofiyan Ardeni membenarkan perihal penangkapan kedua pelaku. Dikatakan Sofiyan, kedua tersangka sudah diamankan di Polsek Merapi beserta barang bukti hasil tindak kejahatannya.

Baca Juga  Cegah Bali, Puluhan Motor Terjaring Razia di Alun-Alun Selatan

“Sebelumnya hasil curian ini disembunyikan di seputaran usaha kayu milik warga seputaran Desa Muara Maung. Korban mengalami kerugian sebesar tujuh juta rupiah, pelaku sudah kita amankan, keduanya masih kita periksa guna proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.

Editor : ZADI

Check Also

Tak Main-main, Lapsi Laporkan Dugaan Pungli SMPN 1 Kikim Tengah ke Kejari Lahat

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sepertinya, usai mendapat perlakukan penolakan konfirmasi dari pihak SMPN …

SMM Panel

APK

Jasa SEO