Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / ANGGARAN TERSERAP HINGGA MINUS

ANGGARAN TERSERAP HINGGA MINUS

Author : Repi Black

PAGAR ALAM, LhL – Arahan menteri dengan bawah tidak nyambung alias Jakasembung. Terungkap pada rakor Teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kabupaten Kota yang digelar Bappeda di ruang rapat Besemah I, Senin (15/01).

Perwakilan AP2I, I Nyoman Sunanta mengatakan Laporan berpengaruh dengan Dana Alokasi Umum ( DAU ), lambat cepatnya laporan keuangan berdampak terhadap DAU begitu juga sikap.

Baca Juga  TIM "NS MANTAP" DIKUKUHKAN

“Silpa jangan sampai silpa mencapai 6%. Bila silpanya mencapai 6 persen apalagi lebih DAU akan berkurang,”urainya sebagai contoh Kabupaten Pali dan Musirawas.

Namun silpa hingga 6’persen atau lebih tidak berlaku bagi Kota Pagaralam. Hal ini ditandaskan oleh Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pagaralam, Iwan Mikewijaya.

“BKD Pagaralam bahkan minus, menandakan penyerapan anggaran masing masing organisasi perangkat daerah (OPD ) baik,” jelasnya menimpali pernyataan I Nyoman.

Baca Juga  Gubernur Sumsel dan Walikota Pagaralam Resmikan Kantor PC NU

Acara rapat pembangunan jangka menengah (RPJM) ini dihadiri oleh Walikota, Sekda dan pejabat di tataran Pemkot Pagaralam.

Editor : Zadi

Check Also

14 Proyek di 3 OPD Pemkot Pagar Alam di Tender Ulang, Ada Apa..?

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Pagar Alam akan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO