Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PENGADAAN BARANG PILKADA GUNAKAN SISTEM E-KATALOG

PENGADAAN BARANG PILKADA GUNAKAN SISTEM E-KATALOG

#Cukup Lihat Perusahaan Secara Online#

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat, Samsulrizal Nusir Bsc melalui Kasubbag Umum, Dewi Atika SE MAP mengatakan, bahwasanya dalam pengadaan barang menghadapi pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) serentak Juni 2018 kedepan, akan dilaksanakan secara Elektronik Katalog (E-Katalog).

“Pada pemilukada kali ini, sangat berbeda dengan pesta demokrasi sebelumnya, biasanya kita melakukan secara tender, kini, cukup melihat secara online dari program sistem E-Katalog,” paparnya, ditemui, di ruang kerjanya, Senin (15/1/18).

Baca Juga  PANWASLU LAHAT GELAR SOSIALISASI TENTANG PENGAWASAN PILKADA

Ia menambahkan, perusahaan-perusahaan yang tertera secara online tersebut, merupakan bertaraf nasional, yang memang sudah ditunjuk dalam pengadaan barang pemilukada.

“Baik dari surat suara, tinta, hologram, bilik suara, dan segel. Dimana, perusahaan besar ditingkat nasional,” ucap Atika.

Atika menyebutkan, perusahaan tersebut hanya tinggal mengawasi percetakan dan menentukan ongkos kirim (ongkir) dari pabrik hingga KPU Kabupaten Lahat.

Baca Juga  Wabup Tinjau Stan Pameran Pembangunan dalam Rangka Memeriahkan HUT Lahat

“Insya Allah, semuanya berjalan sebagaimana mestinya, sehingga sebelum waktunya barang-barang, kebutuhan pilkada terpenuhi semuanya,” tukasnya.

Ditambahkan Samsulrizal, oleh karena itulah, pihaknya terus memonitoring terhadap perusahaan dengan harga, yang cukup signifikan.

“Semuanya sudah berjalan sesuai jadwal, agenda dan tahapan, tinggal pelaksanaannya saja, supaya semua berjalan berdasarkan ketentuan berlaku,” pungkasnya.

Editor : Zadi

Check Also

YM Bersanding dengan HH, Pengamat Politik : Mesra Tak Mesti Senada

  Author : Nopi LAHAT, LhL – Dengan kesibukannya dalam memenuhi sejumlah undangan masyarakat Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO