Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Timur / MASYARAKAT MUARA DANAU SETUJU DENGAN PENGGUNAAN DD YANG PRO RAKYAT

MASYARAKAT MUARA DANAU SETUJU DENGAN PENGGUNAAN DD YANG PRO RAKYAT

Author : Soni

KIMTIM, LhL – Ingin hasil pemanfaatan dana desa dirasakan langsung oleh masyarakat, Kepala Desa Merdanau Kecamatan Kikim Timur, melekatkan dana desa untuk kepentingan masyarakat banyak. Diantaranya adalah pengadaan tenda sebayak 17 lokal, panggung 3 unit dan kursi 500 unit, yang nantinya dapat dipergunakan oleh masyarakat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa Merdanau, Dahri Iskandar, selaku Kepala Desa menjelaskan, selain pengadaan seperangkat kebutuhan perkumpulan seperti tenda dan kursi, ia juga melekatkan dana desa untuk membangun jalan menuju ke sungai dengan pekerjanya adalah masyarakat Desa Mendanai sendiri.

Baca Juga  WARGA KELUHKAN TAK MENDAPAT BANTUAN APAPUN DARI PEMERINTAH

“Seperti yang saat ini sedang kami lakukan, iyalah membangun jalan setapak menuju ke pemandian warga, yang volome panjangnya 50 meter lebar 3 meter serta memakai cor tulang besi di tambah siring cor beton sepanjang 519 meter dan pengerjaannya dilakukan secara swakelola masyarakat kami sendiri,” terang Dahri, Selasa (12/13/2017).

IMG-20171212-WA0001

Pada kesempatan yang sama, Sabarusin SPdi, salah seorang tokoh masyarakat Desa merdanau, mengakui sangat setuju dengan langkah yang diambil kades. Dimana dana desa diperuntukan adanya pembangunan dan pengadaan tarup panggung dan kursi di desanya, ia juga merasa senang dengan apa yang dilakukan oleh pemerintah desa, dalam membangun desa ini, yang mana telah melibatkan masyarakat untuk mengerjakannya.

Baca Juga  RATUSAN WARGA KIKIM TIMUR IKUTI PKH

“Selaku tokoh masyarakat saya pun ikut mengawasi adanya pengerjaan bangunaan di desa saat ini, dan saya bersama masyarakat sangatlah merasakan adanya dana desa, selain dapat menikmati bangunan tersebut kami juga dapat menikmati upah yang memadai. Maka dari itu, kami sangatlah terbantu,” jelasnya.

Editor : Zadi

Check Also

Hadiri Undangan, Ribuan Masyarakat Cecar Sambut Kehadiran Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Calon Bupati Lahat 2024-2029, Yulius Maulana, ST didampingi Ketua …

SMM Panel

APK

Jasa SEO