Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / KSR PMI UNIT STIE SERELO LAHAT IKUTI DIKLATSAR

KSR PMI UNIT STIE SERELO LAHAT IKUTI DIKLATSAR

Author ; Nurhidayah

LAHAT, LhL – Korps Sukarela Remaja (KSR) Palang Merah Indoneaia (PMI) Unit STIE Serelo Lahat, kembali melaksanakan Pendidikan dan Diklat (DIKLATSAR). Hal ini dilakukan guna  menjadikan anggota yang tangguh dalam melaksanakan tugas untuk membantu korban bencana.

Terpantau di lokasi, kegiatan ini diikuti sebanyak 32 anggota KSR PMI dan dipusat di kampus STIE Serelo Lahat, yang dibuka langsung oleh Ketua STIE Serelo Lahat, Rudi Eduar SH, MM serta dihadiri oleh, Ketua PMI Kabupaten Lahat, H. Hazairin Hanafiah yang diwakili H. Ishar, Kamis (16/11/2017).

Ketua KSR PMI Unit STIE Serelo Lahat, Oktarian Saputra mengatakan, tujuan dari pelaksanaan Diklatsar tersebut adalah untuk memberikan pelatihan dan teori kepada para anggota KSR PMI Unit STIE Serelo Lahat, serta pemberian dasar bagi anggota KSR PMI unit STIE Serelo Lahat dalam menjadikan anggota tangguh kalq bertindak terhadap membantu korban bencana.

Baca Juga  USAI PANEN JAGUNG, DIRJEN TP DIAJAK PANEN RAYA PADI

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 32 anggota KSR PMI unit STIE Serelo Lahat. Dimana tujuan diklatsar ini adalah supaya anggota KSR PMI unit STIE Serelo Lahat bisa memiliki pengetahuan mengenai teori, serta menjadi anggota yang tangguh dalam melaksanakan tugas untuk membantu korban bencana,”katanya.

Oktarian menambahkan, pelaksanaan Diklatsar KSR PMI unit STIE Serelo angkatan VII ini digelar selama tiga hari, yakni dari  16-18 November 2018.

Di tempat yang sama, Ketua STIE Serelo Lahat, Rudi Eduar SH MM mengucapkan terima kasih kepada PMI Kabupaten Lahat yang sudah hadir, dan memberikan pembekalan kepada anggota KSR PMI unit STIE Serelo Lahat.

Baca Juga  POLSEK MERAPI SIAP BERIKAN PELAYANAN DAN PENGAMANAN PRIMA BAGI PEMUDIK

“Alhamdulillah, hari ini anggota KSR PMI unit STIE Serelo Lahat akan melaksanakan Diklatsar. Mudah mudahan dengan diklat ini kalian dapat memperoleh ilmu yang sangat bermanfaat,”kata Rudi.

Tak hanya itu, ia mengatakan Unit Kerja Mahasiswa (UKM) STIE Serelo Lahat selalu menggelar berbagai kegiatan.

“Tidak hanya KSR PMI saja, melainkan Mapala, Menwa STIE Serelo Lahat sering melaksanakan kegiatan. Mudah mudahan kegiatan ini juga dapat berjalan sesuai apa yang kita harapkan,” tambahnya.

Editor : Zadi

Check Also

YM Bersanding dengan HH, Pengamat Politik : Mesra Tak Mesti Senada

  Author : Nopi LAHAT, LhL – Dengan kesibukannya dalam memenuhi sejumlah undangan masyarakat Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO