Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pagar Gunung / TERKENDALA ANGGARAN, GUDANG MASJID AL-ANSOR DESA MERINDU TERSENDAT

TERKENDALA ANGGARAN, GUDANG MASJID AL-ANSOR DESA MERINDU TERSENDAT

Author: Arman 

PAGAR GUNUNG, LhL – Sehubungan dengan pembangunan gudang tambahan masjid Al-Anshor Desa Merindu, Kecamatan Pagar Gunung. Pembangunan gudang yang sangat bermanfaat bagi masyarakat ini harus terhenti atau belum bisa di selesaikan secara total, sekaligus belum bisa di gunakan. 

Pantauan pewarta lahathotline.com di lokasi, nampaknya pembangunan gudang tambahan untuk menyimpan peralatan yang ada di dalam masjid dan toliet serta tempat mengambil air wudhu memang terhenti. 

IMG-20170928-WA0048

Menurut keterangan dari Hamdani selaku masyarakat yang mengerjakan pembangunan tersebut, pembangunan tambahan sebuah gudang tempat menyimpan peralatan dan kamar untuk dijadikan tempat mengambil air wudhu saat mulai mengerjakan ibadah, memang harus terhenti cukup sampai dalam keadaan seperti ini saja. 

Baca Juga  Terkait Pelaksanaan Pilkades, Camat Pagun : Harus Tetap Patuhi Prokes

“Pasalnya bagaimana tidak dihentikan jika dana yang ada tidak mencukupi, terpaksa pembangunan ini belum bisa diselesaikan sampai dengan selesai.”  jelasnya, Kamis (28/09/17).

Sementara itu, selaku pejabat desa bidang Kesra, Ipin membenarkan, dengan terhentinya pembangunan gudang yang saat ini dikerjakan oleh pak Hamdani. 
“Iya, itu terhenti bukan karena tidak ada orang yang mengerjakannya. Namun karena kurangnya biaya atau dana untuk mencukupi bahan bahan pembangunan tersebut. Selama ini pembangunan ini hanya menggunakan dana dari kotak amal dan kas masjid, dan itupun terjadi karena adanya kekompakan pengurus masjid serta adanya pak Hamdani yang ikhlas mengerjakannya dengan upah seadanya saja. ” ungkap Ipin. 

Baca Juga  POLSEK PULAU PINANG SAMBUT BAIK PEMBUATAN POS KAMLING WARGA PAGUN

Selain itu masih kata Ipin, dia berharap agar pemerintah mengulurkan bantuan seikhlas hati mereka untuk mencukupi pembangunan gedung supaya nantinya bisa selesai total. 

“Kami sangat berharap supaya pemerintah yang bersangkutan dapat membantu pembangunan gudang masjid Al-Anshor ini,  dan nantinya bisa digunakan dengan baik juga akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya. 

Editor: Zadi 

Check Also

BUPATI DAN WABUP SHOLAT JUM’AT BERSAMA MASYARAKAT DESA KARANG AGUNG

Author : Jang LAHAT, LhL – Usai menghadiri kegiatan silaturahmi di halaman Kantor Camat Pagar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO