Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / PELANCU OBJEK WISATA BARU YANG BAKAL JADI TUJUAN FAFORIT

PELANCU OBJEK WISATA BARU YANG BAKAL JADI TUJUAN FAFORIT

Author : HENDRIADI

 

MERAPI BARAT, LhL – Ada yang berbeda terlihat di Pelancu, Pelancu adalah tempat wisata baru yang terletak di kecamatan Merapi Barat, menurut cerita masyarakat nama Pelancu tersebut merupakan nama desa sebelum dinamakan Desa Ulak Pandan.

Terlihat dilokasi ini ada perahu terdampar, usut punya usut rupanya perahu tersebut merupakan bagian dari rencana Karang Taruna Kedaton Desa Ulak Pandan bersama jajaran pemerintah desa, dimana lokasi tersebut akan dijadikan salah satu destinasi wisata keluarga.

Novri ketua karang taruna Kedaton Desa Ulak Pandan mengatakan, semua ini masih dalam tahap proses pengerjaan.

“Untuk kedepannya kami akan buat beberapa destinasi seperti wisata air, wahana selfie, kuliner, rumah baca, hamocker dan tempat edukasi sejarah,” ungkap Novri, Selasa (29/08/2017).

Sementara itu, Kepala Desa Ulak Pandan Susiawan Rahma mengatakan, nantinya dilokasi Pelancu ini akan dibuat beberapa perahu terdampar untuk menarik minat pengunjung, saat ini perahu perahu tersebut masih dalam proses pengerjaan.

Baca Juga   ANGKA KENDARAAN SEMAKIN MENINGKAT, LAMPU MERAH SIMPANG EMPAT KEJAKSAAN DIAKTIFKAN KEMBALI

“Semuanya kami kerjakan secara gotong royong bersama karang taruna dan perangkat desa, kami berharap semoga kedepannya lokasi ini akan menjadi salah satu tempat alternatif wisata di Kabupaten Lahat,” ungkap Kades.

Disisi lain, Evan Yusup Ketua Humah Mbace Ayek Lematang mengatakan, selama proses pengerjaan Pelancu dirinya berharap adanya peran serta semua pihak agar proses pembangunan lebih sempurna dan tertata rapi.

“Untuk pembangunan lokasi ini masih banyak membutuhkan dana, kepada pihak instansi terkait terutama para donatur yang mana memang peduli terhadap karya dan usaha untuk mewujudkan lingkungan dan tempat wisata yang indah. Untuk itu kami sangat berharap sekali bantuannya, karena ini merupakan bagian untuk melestarikan icon Kabupaten Lahat, karena lokasi ini menjadi jalur alternatif menuju Bukit Serelo dan Bukit Besar, jarak tempuhnya juga lebih singkat, belum lagi panorama dan sejarah Pelancu itu sendiri akan membuat orang terkenang apabila ke lokasi ini,”ungkapnya.

Baca Juga   KUSWARI MARZUK AJAK PEMUDA DESA

Ia menambahkan, lokasi ini akan menjadi tempat alternatif bagi semua kalangan untuk melaksanakan kegiatan yang sipatnya outdoor, baik itu Pemerintah, komunitas dan karang taruna. Disini juga akan didirikan rumah baca sebagai upaya untuk mendukung gerakan literasi yang sudah dicanangkan oleh Bupati Lahat.

“Untuk ide serta penasehat selama proses pengerjaan lokasi Pelancu ini, sepenuhnya didukung oleh kades dan jajaran pemerintah desa, yang mana proses gotong royong tersebut langsung diikuti oleh Kepala Desa, anggota BPD, LPM, Karang Taruna bahkan Ibu-ibu PKK tidak mau ketinggalan ikut serta dalam gotong royong ini. Semuanya kompak menyatukan diri dan ikut serta berperan dalam mendukung Program Bupati Lahat. Yang mana sebelumnya Bupati menjuluki kades dengan sebutan Kades Pelancu,” tutupnya.

Editor: YADI

Check Also

Terkait Berita Oknum ASN “Tukang Bejapeh”, Begini Jawab Iwan Regest

Author : Ujang LAHAT, LhL – Setelah beberapa jam berita tentang oknum ASN Bejapeh ditanyangkan, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!