Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / DIDUGA KARENA TERSINGGUNG, PULUHAN PELAJAR SALING SERANG

DIDUGA KARENA TERSINGGUNG, PULUHAN PELAJAR SALING SERANG

Author : Darmawan

LAHAT, LhL – Suasana siang hari Jum’at (25/08/2017) di seputaran lapangan ex MTQ Kota Lahat mendadak heboh. Pasalnya, di lokasi yang seringkali dijadikan tempat nongkrong oleh para kawulamuda ini terjadi bentrok antar sejumlah siswa berseragam SMA yang ada di Kota Lahat.

_IGP1931

Pantauan pewarta di lokasi, beberapa menit sebelumnya sekira pukul 11. 00 wib datang arak-arakan konvoi bersepeda motor ratusan pelajar seperti mensweping berkali kali mengelilingi seputar area lapangan yang dimaksud. Bahkan nampaknya ada yang sedang dicari cari oleh para siswa ini.

Kelang beberapa menit kemudian, datang beberapa pelajar yang dengan jumlah tak kurang dari 50 pelajar lainnya datang ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) juga dengan kendaraan bermotor.

_IGP1927

Dala hitungan detik, tiba tiba kelompok pelajar bermotor yang sebelum sudah mensweping kembali hadir dan langsung melakukan pemukulan terhadap salah satu pelajar. Suasanapun pecah, adu jotos bak pertarungan tinjupun terjadi bahkan kejadian ini membuat ngeri pedagang yang sedang berniaga diseputaran TKP.

Baca Juga  HUT KE 36, PTBA HELAT LOMBA SENI DAN TARI KREASI NUSANTARA DI CITIMALL LAHAT

Atas kejadian ini, beberapa anggota TNI dari Kodim 0405 yang kebetulan sedang beristirahat di TKP, turut turun tangan untuk meredam tawuran antar pelajar ini.

Informasi yang kutip dari keterang salah seorang siswi yang saat itu berada di lapangan menyebutkan, bahwa tawuran ini melibatkan antara kakak kelas dan adik kelas di satu sekolah.

“Itu kakak kelas kito, se-sekolahan dengan kito di SMA 3 Lahat. Aku tau namonyo. Dio baru pindahan dari SMA 5 Lahat,” ujar DL yang merupakan salah satu pelajar yang ikut menyaksikan kejadian tersebut.

Adalah AL, yang menjadi korban penyerangan yang diduga dilakukan oleh kakak tingkatnya tersebut, menjelaskan sumber dari pemukulan ini. Menurut AL, cikal bakal kejadian berawal dari ketersinggungan saat saling tatap muka.

“Baru pindah dio tu pak, dio tu kakak kelas aku. Namonyo Bintang, dio pindahan dari SMA 5, asalnyo dio tu nak ngijakke (mengatur, red) kami, nah mentang mentang kami adek kelas duo nak sekendak, ngampuk nian dio pak. Dio yang duluan ngajak rombongan, aku jugo ngajak kak,” cerita AL saat dibincangi pewarta.

Baca Juga  PDAM Tirta Lematang dan BKSDA Sumsel 8 Kerahkan Exapator Bersihkan Kotoran Pasca Banjir

Dijelaskan AL, didirnya adalah korban dari kejadian ini. diungkapkan AL sebenarnya yang sedang bertikai tersebut adalah sahabatnya yang bernama Abi.

“Kawan sekelas yang ribut dengan dio namonyo Abi, dio tadi bawa wong banyak nian pak. Cuma untung pas dio mukul aku, aku pake helm jadi aku dak apo apo cuma memar dikit, karno mbela diri aku cucuk (tusuk, red) Bintang samo kunci motor aku,” ujarnya.

Untuk meminta keterangan detail terkait pertikaian pelajar satu sekolah ini, pewarta mendatangi SMA yang dimaksud. Namun tiba disekolah gerbangnya sudah ditutup, hingga belum dapat keterangan resmi dari pihak sekolah.

Editor : Zadi

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO