Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BGL DIHARAPKAN MAMPU MEMPROMOSIKAN PARIWISATA LAHAT DI KANCA NASIONAL MAUPUN INTERNASIONAL

BGL DIHARAPKAN MAMPU MEMPROMOSIKAN PARIWISATA LAHAT DI KANCA NASIONAL MAUPUN INTERNASIONAL

Author : JACK

LAHAT, LhL – Bujang Gadis Lahat (BGL) adalah Duta Wisata Kabupaten Lahat yang diselenggarakan pemilihannya oleh Dinas Pariwisata setiap tahunnya. Pemilihan Bujang Gadis Lahat ini diseleksi dan dinilai oleh juri yang telah berpengalaman di bidangnya juga melalui penilaian lewat sms.

Sebelum acara grand final Bujang Gadis Lahat (BGL) malam ini kamis 3/8 dibuka terlebih dahulu oleh Sri Mulyati Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat. Dalam sambutanya Sri mengucapkan selamat datang kepada Bapak H. Harianto SE, MM, MBA selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat beserta rombongan. Sri menjelaskan pada undangan tentang diadakannya Bujang Gadis Lahat ialah untuk membangun dan mengembangkan tempat pariwisata Kabupaten Lahat ke Nasional maupun Internasional, dari objek Wisata Alam seperti Air Terjun, Megalith, Kuliner, kerajinan khas dan lain lainya yang ada di Kabupaten Lahat.

“Tujuan Bujang Gadis Lahat adalah untuk mempromosikan Pariwisata Lahat pada Dunia,” tegasnya.

Bupati Lahat H Saifudin Aswari Riva’i SE, melalui Sekretaris Daerah H. Harianto SE, MM, MBA, Dalam sambutannya berharap, kontestan Bujang Gadis Lahat (BGL) Semoga membawa nama Kabupaten Lahat terkenal baik secara Nasional maupun Internasional lewat Duta Wisata Bujang Gadis Lahat.

“Semoga Bujang Gadis Lahat mengharumkan Kabupaten Lahat baik secara Nasional maupun Internasional, tentang promosi pariwisata yang ada di Lahat,” harap Sekda seraya meresmikan pembukaan grand final BGL.

Baca Juga  Dua Koruptor di Lahat Divonis 1,5 Tahun, PH dan JPU : "Kami Fikir-fikir Dulu"

Sebelum pengumuman pemenang Bujang Gadis Lahat, diisi terlebih dahulu bermacam hiburan seperti tari tarian dan lagu Daerah Kabupaten Lahat, seperti lagu dan tari Gadis Alap Bujang Ringkeh yang koreografinya mencapai puluhan orang.

Para finalis Bujang Gadis Lahat yang terdiri dari 10 pasang tersebut, akhirnya menunjukan aksinya di atas panggung, dengan berlenggak lenggok di hadapan penonton yang sudah lama menunggu. Usai menunjukan kebolehannya, para finalis Bujang Gadis Lahat, dihujani bermacam pertanyaan yang dibacakan langsung oleh Master of Ceremoni (MC), seperti jika terpilih menjadi BGL bagaimana cara finalis untuk mempromosikan Pariwisata yang ada di Kabupaten Lahat, dan bermacam pertanyaan lainya.

Setelah voting SMS ditutup, dan pengumpulan nilai sudah dinyatakan resmi dinyatakan siap, akhirnya pemenang di grand final Bujang Gadis Lahat diumumkan.

Sebagai pemenang Bujang Gadis Lahat 2017 yang dinyatakan oleh dewan juri jatuh pada Bujang Lahat dengan No.03 atas nama Hafizh Muhammad Rozan, dari SMAN Empat Lahat. Dan untuk Gadis Lahat jatuh pada; 
Hani Juita Putri dengan No.12 dari SMAN Empat Lahat. 
Wakil 1 Bujang Lahat; Novriandi Agung Utama.
Wakil 1 Gadis Lahat; Chorina Alpa Buchori.

Baca Juga  TIM RJ.6.37, BERIKAN BANTUAN FASILITAS OLAHRAGA

Dan pembagian hadia diberikan langsung oleh Sekretaris Daerah Lahat, berupa trofi dan uang pembinaan.

Sri Mulyati, selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat saat di mintai keterangan usai pengumuman pemenang menuturkan, sangat senang atas suksesnya grand final Bujang Gadis Lahat yang berjalan dengan sukses, Sri berharap bagi yang sudah terpilih menjadi BGL agar siap terjun langsung kelapangan untuk mengunjungi dan mempromosikan objek wisata yang ada di Lahat.
“Harapan saya bagi yang telah menjadi BGL agar berani terjun langsung kelapangan, sebagai Duta Wisata dan mempromosikan ke Nasional maupun Internasional,” tegasnya.

Hani dan Hafiz yang menjadi Bujang Gadis Lahat 2017 saat dimintai keterangan mengenai kesanggupannya untuk terjun langsung kelapangan menuturkan, bahwa mereka berdua siap untuk terjun asalkan ada ijin dan waktu libur dari sekolah.
“Kami siap kak untuk terjun langsung kelapangan, mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di Lahat, asalkan ada ijin, dan waktu libur dari sekolah demi wisata kita maju,” pungkasnya.

Acara grand final Bujang Gadis Lahat 2017 ini turut hadir SKPD Lahat,  Kapolres Lahat, Dandim, Mario Andramartik Penggiat Wisata Lahat, dan masyarakat Kabupaten Lahat.

Editor ; YADI

Check Also

Tak Kenal Capek, Dalam Sehari Yulius Maulana Hadiri Sejumlah Undangan di Tiga Kecamatan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Bak tak mengenal lelah, Calon Bupati Lahat 2024-2029 dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO