Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / 215 JAMAAH HAJI KABUPATEN LAHAT KLOTER PERTAMA, SUDAH DIBERANGKATKAN

215 JAMAAH HAJI KABUPATEN LAHAT KLOTER PERTAMA, SUDAH DIBERANGKATKAN

Author : DARMAWAN

LAHAT, LhL – Ribuan warga masyarakat dari Kota Lahat maupun Kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat hari ini, Kamis 03 Juli 2017 sekira pukul 06.30 wib memenuhi halaman gedung kesenian Kabupaten Lahat, pasalnya ribuan warga ini merupakan sanak saudara dari calon jamaah haji yang akan menunaikan rukun islam ke 5 yaitu menjalankan haji ke tanah suci Mekah.

Dalam pelaksanaan pemberangkatan Jemaah haji Lahat Kloter Pertama ini diketuai oleh H. Napikurahman sekaligus Kasi Bimas Islam Kemenag (Kementerian agama) Kabupaten Lahat, juga di dihadiri oleh Asisten II Pemkab Lahat, DRS. H. Suherdin MM, Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Herliansyah, unsur muspida Pemkab Lahat Beserta pengantar pihak keluarga Jemaah haji  kurang lebih 1000 orang.

Baca Juga  DLH LAHAT TERIMA PENGHARGAAN DARI HLHS

Dalam keberangkatan ini dijadwalkan jemaah haji tiba di embarkasi Palembang pukul 19.00 WIB, dan pukul 18.05 WIB langsung menuju Madinah. Informasi terhimpun jumlah jemaahnya ada 215 orang, yang terdiri dari 86 laki-laki dan 129 perempuan.

Rata-rata umur jemaah haji antara 61—70 tahun, berasal dari Kota Lahat 150 orang, sisanya kecamatan lainnya di wilayah Kanbupaten Lahat, pada kloter pertama keberangakatan ini usia tertua calon jamaah haji atas nama Absah (81) Binti Abdullah serta yang termuda dari jamaah ini perempuan atas nama Anita Jangcik Hasan, berusia 32 Tahun.

Baca Juga  ANTONI JESEN TOKOH PEMUDA PEDULI DENGAN KESEHATAN

Pemberangatan, terbagi  5 rombongan dan 19 regu Dalam perjalanan 41 hari, diperkirakan sampai di Lahat 14 September 2017 mendatang. Sekira pukul 07.45 wib rombongan berangkat dengan menggunakan 6 bus menuju asrama haji kota palembang, terpantau dalam keadaan aman dan lancar.

“Selamat jalan nek, semoga jadi haji mabrur, cepat pulang yo nek,” ujar Gian salah satu warga pengantar, sembari melambaikan tangan penuh haru bahagia.

Editor : YADI 

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO