Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / JALAN MENUJU OBJEK WISATA CURUP PENENANGAN DIBANGUN DENGAN DANA DESA

JALAN MENUJU OBJEK WISATA CURUP PENENANGAN DIBANGUN DENGAN DANA DESA

Author : JACK

MULAK ULU, LhL – Mulak Ulu yang mempunyai beberapa objek wisata kini sedikit demi sedikit mulai dibangun agar menjadi tujuan wisata yang lebih baik dan nyaman. Seperti yang ada di Desa Muara Tiga Kecamatan Mulak ULu ini misalnya, air terjun (Cughup) Penenangan. Air terjun yang sangat indah tersebut kini sudah dibangun akses menuju lokasi dengan menggunakan dana desa.

Hal tersebut membuat awak media Lahathotline.com mendatangi langsung lokasi objek wisata yang tidak jauh dari Desa Muara Tiga. Terpantau para pekerja dengan semangat mengerjakan tangga menuju Air Terjun (Cughup) Penenangan yang sangat curam tapi indah itu. Terlihat tangga yang menuju lokasi dibangun dengan cor beton secara permanen, dan diberi pagar besi untuk kenyamanan para pengunjung. Pembangunan tersebut memang membutuhkan tenaga yang sangat extra, pasalnya kecuraman yang hampir 70°derajat itu harus dibuat sekuat mungkin.

Eldian, Kepala Desa Muara Tiga yang sedang berada di lokasi menuturkan, bahwa pembangunan objek wisata sangat membutuhkan tenaga yang sangat luar biasa, karena posisinya sangat curam untuk pembuatan tangganya. Tetapi dengan semangat dan tekad kuat untuk menjadikan objek ini menjadi tujuan wisata terbaik yang ada di Kecamatan Mulak Ulu membuat mereka seperti tanpa lelah.

Baca Juga  KADIS PENDIDIKAN BUKA ACARA HUT PRAMUKA KECAMATAN PAGAR GUNUNG

“Ya tangganya kita cor beton secara permanen dan buat pegangannya di pasang pipa besi agar naik turunya aman,” kata Kades yang sangat dekat dengan masyarakatnya ini, Rabu (26/07/2017).

Ia menambahkan, cughup penenangan ini sangat pas buat liburan, karena lokasi yang sangat dekat dengan desa, dan di sekitar lokasi banyak pohon durian menambah sejuknya suasana ketika berada di objek wisata ini. Untuk menambah keindahannya di atas sungai akan di pasang jembatan gantung sepanjang 10 Meter, agar pengunjung bisa berfoto dengan view cughup tersebut.

“Ya pokoknya kita bikin seindah mungkin, aman dan nyaman agar menjadi wisata unggulan di Kecamatan Mulak Ulu. Apa bila semuanya sudah selesai, saya mau Bapak Bupati Lahat H Saifudin Aswari Riva’i  SE yang Meresmikanya nanti,” harapnya.

Baca Juga  PULUHAN MOTOR DAN PEMILIK SAJAM DIAMANKAN

Air Terjun (Cughup) Penenangan, yang berlokasi di Desa Muara Tiga Ini memang sudah tidak asing lagi bagi penggemar wisata, hanya saja selama ini akses menuju lokasi yang belum memuaskan pengunjung. Sekarang akses menuju ke lokasi tersebut sudah dicor beton atas bantuan Dana Aspirasi Ismail Aripin SH sepanjang 120 Meter,  kurang lebih 50 Meter lagi yang belum di cor beton.

Atoy, sebagai perangkat Desa Muara Tiga juga menuturkan, bahwa dana desa untuk tahap pertama ini difokuskan ke pengerjaan tangga dan jembatan gantung yang ada di lokasi, apa bila dana desa masih ada sisa baru disambungkan ke jalan setapak yang belum selesai.

“Kita fokus pembuatan tangga dan jembatan gantung dulu, kalau masih ada sisa dana nanti baru kita selsaikan jalan setapaknya,” pungkasnya.

Editor : YADI

Check Also

Meski Belum Sepakat Bulat, Presiden Joko Widodo Teken Perpres Publisher Rights

# Ketum SMSI Firdaus, “Kami Menerima Peraturan Presiden Author : SMSI Pusat JAKARTA, LhL – …

SMM Panel

APK

Jasa SEO